Jumat, 18 Agustus 2017

Atletico maju perempat final Liga Champions

id Atletico Madrid, Liga Champions, Antoine Griezmann, Kevin Gameiro, Koke, la liga, liga spanyol, gol
Atletico maju perempat final Liga Champions
Pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan. (UEFA.COM)
Madrid (Antara/Reuters) - Kiper Atletico Madrid Jan Oblak menjadi pahlawan ketika klub Spanyol itu mencapai perempat final Liga Champions untuk tahun keempat secara beruntun, setelah bermain imbang 0-0 dengan Bayer Leverkusen pada pertandingan leg kedua 16 besar pada Rabu (Kamis WIB).

Pemain internasional Slovakia Oblak melakukan tiga penyelamatan beruntun untuk menggagalkan sepakan Julian Brandt dan Kevin Volland pada babak kedua, dan ia mencatatkan sejumlah penyelamatan penting lainnya pada fase akhir pertandingan untuk meredam tim Jerman dan mengamankan kemenangan agregat 4-2.

Atletico tampil lebih baik pada babak pertama dan penyelamatan menawan dari sejawat Oblak, Bernd Leno, menggagalkan peluang Angel Correa untuk membawa Atletico unggul sebelum turun minum, melompat ke sisi kiri untuk menepis tembakan yang tertuju ke gawangnya.

Correa nyaris mencetak gol luar biasa pada babak kedua namun tidak mampu mengarahkan bola ke gawang, sedangkan pencetak gol terbanyak Antoine Griezmann juga nyaris membawa Atletico memimpin, namun sepakan cungkilnya masih melebar.

Serangan balik tanpa ampun Atletico di Leverkusen berarti pertandingan leg kedua akan berkurang kesengitannya dibandingkan saat kedua tim terakhir kali bertemu di Vicente Calderon pada 2015, ketika tim Spanyol itu melaju ke delapan besar setelah adu penalti.

Memainkan pertandingan Eropa pertamanya di bawah pelatih baru Tayfun Korkut, Leverkusen mencari keunggulan sejak awal dan memiliki peluang untuk melakukannya ketika Volland menggebrak ke kotak penalti namun tembakannya melampaui tiang jauh.

Tim Jerman itu terus mencari celah namun Atletico memiliki peluang yang lebih baik, pertama saat Koke memaksa Leno melakukan penyelamatan kemudian Correa memaksa kiper internasional itu kembali beraksi.

Bagaimanapun, intervensi paling mengejutkan dari kedua gawang terjadi ketika Oblak menggagalkan peluang Brandt sebelum meluncur untuk menahan tembakan Volland dan memblok sepakan berikutnya dari penyerang Jerman itu.   
Oblak kemudian menggagalkan peluang Karim Bellarabi dalam dua kesempatan terpisah, membuat pertandingan ini berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

"Rasanya hebat bagi Atletico untuk mencapai perempat final sebanyak empat tahun secara beruntun, ini sangat penting bagi kami dan kami harus berjuang untuk berada di sini," kata Oblak, yang berada di sisi yang kalah pada final Liga Champions tahun lalu saat Atletico takluk dari Real Madrid.

"Tidak mudah untuk melaju sejauh ini dalam empat tahun secara beruntun, dan saya berharap kami terus bertumbuh seperti yang kami lakukan dalam tahun-tahun ini."
(H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga