Jumat, 23 Juni 2017

Polda Sumsel musnahkan narkoba bernilai miliaran rupiah

id narkoba, musnahkan narkoba
Polda Sumsel musnahkan narkoba bernilai miliaran rupiah
Polda Sumsel musnahkan narkoba bernilai miliaran rupiah (Antarasumsel.com/Feny/17)
Palembang (Antarasumsel.com) - Polda Sumatera Selatan memusnahkan barang bukti narkoba bernilai miliaran rupiah dari sejumlah kasus kepemilikan dan distribusi barang terlarang tersebut di Sumsel.

"Semua barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil tangkapan Direktorat Narkoba Polda Sumsel dua bulan terakhir," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat memimpin pemusnahan di Mapolda Palembang, Kamis.

Barang bukti yang dimusnahkan tersebut terdiri atas narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 1.250 gram, ekstasi sebanyak 3.986 butir, dan kosmetika palsu sebanyak 326 kotak.

Pemusnahan dilakukan dengan menggunakan blender dan dihadiri sejumlah pejabat dinas dan instansi terkait seperti BPOM Palembang, perwakilan Lapas dan Rutan, serta Kepala BNN Sumsel Anthony Hutabarat.

"Sumsel saat ini tidak hanya menjadi tempat pemasaran, tetapi juga punya peran sebagai jalur distribusi narkoba di Sumatera," jelas Kapolda.

Untuk ini kata dia, Polda dan BNN Provinsi Sumsel akan terus bersinergi melakukan pencegahan dan penggrebekan pengedar, pemakai, dan bandar narkoba di wilayah Sumatera Selatan.

Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Tommy Aria Dwinanto menyayangkan seringkali masyarakat menghalangi pengungkapan kasus narkoba.

"Masyarakat kita lebih banyak takut memberikan informasi, bahkan melindungi hal ini tidak baik ," ungkapnya.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga