Berjuang demi pembangunan jalan desa

id Teluk, Kades teluk kijing

Berjuang demi pembangunan jalan desa

Kades Teluk Kijing Margaretha (Antarasumsel.com/Feny Selly/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Bagi masyarakat Desa Teluk Kijing II Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin dulu jalan desa yang ideal adalah mimpi sulit terwujudkan, namun lewat dana desa dan perjuangan perangkat desa pembangunan jalan ideal saat ini sudah mencapai 40 persen.
    
"Dulu bila musim hujan tiba jalan kami bisa terisolir karena banjir dan sulit melintas apalagi distribusi kebutuhan warga untuk masuk," kenang Kepala Desa Teluk Kijing, Margaretha di Musi Banyuasin, Kamis.

Menurut pria asli Lais Muba ini, di Desa Teluk Kijing II yang mata pencarian utama warganya bertani, jalan adalah kebutuhan penting bagi distribusi hasil tani dan perdagangan mereka.

Dengan adanya dana desa yang didistribusikan di desa sejak beberapa tahun ini,  perjuangan memiliki jalan setapak serta upaya warga mengantisipasi banjir pun dimulai.

"Saya menampung semua keluhan warga dan sulit mewujudkannya bila tidak ada perwakilan daerah yang mampu menyampaikan aspirasi kita di DPRD setempat," ujar pria dengan lima anak ini.

Jalan desa memang menjadi kebutuhan  utama masyarakat, selain itu juga jalan setapak dan jembatan juga diperlukan untuk kelancaran beraktivitas dalam desa.

Dana desa menjadi harapan baru baginya dan warga Desa Teluk Kijing untuk mewujudkan mimpi membangun infrastruktur di desa.

Dengan memberdayakan masyarakat dan perangkat desa terus mengusahakan pembangunan jalan yang ideal bagi warga desa.

Sementara, pembangunan jalan bisa segera mencapai 100 persen dan manfaatnya diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat desa, kata pria yang memimpin desa dua periode ini.