Jumat, 23 Juni 2017

Mencicipi burger ala Dian Sastrowardoyo di restoran MAM

id burger, El Patron Burger, restoran MAM, santapan nutrisi, pengawet, Dian Sastrowardoyo
Mencicipi burger ala Dian Sastrowardoyo di restoran MAM
Burger (ANTARA News/Nanien Yuniar)
Jakarta (Antarasumsel.com) - Makanan sehat juga bisa lezat di lidah, itulah konsep di restoran MAM yang menyediakan santapan penuh nutrisi tanpa pengawet.

Salah satu menu andalan dari restoran ini adalah The Disastr Burger yang jadi signature style Dian Sastrowardoyo, salah satu pendiri MAM. 

Roti burgernya dibuat dari gandum, isinya terdiri dari daging wagyu dobel dan dua lapis keju ditambah caramelized onion.

Namanya diambil dari penampilan yang berantakan, namun rasanya dijamin lezat meski bentuknya tak semenarik burger di restoran siap saji.

Selain burger sehat, ada pula El Patron Burger yang berisi daging ayam serta mangga dan jicanna slaw. Pencinta ikan bisa mencicipi Big Wave burger, fish fillet burger dengan saus tartar.

Ada pula K-pop sandwich berisi daging bulgogi khas Korea, J-pop sandwich berisi ayam bumbu teppanyaki serta menu rice bowl K-pop Bowl dan J-pop Bowl.

Nasi di sini terdiri dari pilihan nasi cokelat atau merah yang kaya serat. Seluruh burger dan sandwich dibuat dari gandum dengan saus buatan tangan.

Ada lima jenis saus rahasia yang menggambarkan setiap karakter para pendiri restoran: Ms. Hunny Bunny (saus klasik mustard madu), Ms. Snow Patrol (saus klasik mayo), Ms. Holy Herb (saus gochujang pedas), Ms. Fire Hazard (saus pedas) dan Ms. Tart Art (saus tartar).

MAM diambil dari istilah makan yang biasa diucapkan dalam bahasa percakapan sehari-hari. Rena mengatakan MAM juga bisa berarti Mothers and Mrs karena para pendirinya adalah seorang ibu. Selain itu, anak-anak juga biasa memanggil ibunya dengan sebutan “mam”.

Para pendiri MAM adalah orang-orang yang berada di balik 3 Skinny Minnies, penyedia katering makanan sehat yang sudah berjalan selama tiga tahun belakangan: Dian Sastrowardoyo, Tana Suwardhono, Reina Latief Wardhana, Jessica Halim dan Putri Hardiman Alamsyah.

“Kami ingin berbagi makanan sehat yang biasanya cuma buat pelanggan katering untuk audiens yang lebih luas,” kata Dian dalam media gathering di Jakarta, Rabu.

Dian menjelaskan seluruh makanan di MAM dibuat dari bahan-bahan segar yang diolah tangah, tanpa pewarna makanan dan pengawet.

Menurut Dian, makanan yang ada di MAM sama seperti makanan yang disajikan ia dan kawan-kawannya untuk orang terkasih di rumah. Konsep rumah itu juga diwujudkan di interior yang dibuat seakan-akan pengunjung sedang berada di rumah sendiri.

Makanan di restoran ini serupa tapi tak sama dengan sajian di katering 3 Skinny Minnies. 

“Makanan di sini bukan makanan sehat yang bikin kurus, tapi menonjolkan makanan sehat dari bahan-bahan alami,” jelas Reina.

Sementara itu, makanan yang disediakan di 3 Skinny Minnies memang dibuat khusus untuk tujuan tertentu, misalnya menguruskan badan atau menurunkan gula darah.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga