Minggu, 30 April 2017

Pelatih ubah intensitas latihan jaga stamina pemain

id sriwijaya, pelatih sriwijaya fc
Pelatih ubah intensitas latihan jaga stamina pemain
Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro (kiri) (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17)
Palembang (Antarasumsel.com) - Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro mengubah intensitas latihan dari empat hari latihan plus satu hari libur menjadi tiga hari plus satu hari libur untuk menjaga stamina pemain menjelang Liga 1/2017 pada April.

"Kini saya pakai tiga plus satu yakni tiga kali latihan dan satu kali libur. Agar pemain bisa meluangkan waktu untuk istirahat dan memulihkan kondisi fisiknya," kata Widodo di Palembang, Jumat.

Ia mengatakan, pola yang baru ini bertujuan meningkatkan performa Gonvalves dkk karena dalam tiga hari secara berturut-turut dapat digeber dengan latihan keras.

Sebelumnya tim menggunakan pola empat hari latihan plus satu hari libur karena disesuaikan dengan momen keikutsertaan pada ajang pra musim Piala Presiden.

"Dengan adanya libur yang lebih cepat, harapannya performa pemain baik fisik maupun mental semakin baik," kata mantan asisten pelatih Timnas ini.

Kondisi ini sesuai dengan fase latihan yang dijalani pemain yakni pematangan taktik dan strategi.

"Beragam variasi taktik dan strategi diperkenalkan ke pemain untuk semakin mamantapkan kepercayaan diri tim sebelum berlaga di ajang sepak bola tertinggi Tanah Air, Liga 1," kata dia.

Sementara itu, selain mematangkan kesiapan tim, di sisi lain manajemen klub terus berburu pemain untuk posisi gelandang serang dan pemain sayap belakang.

Sejauh ini Sriwijaya FC menyisakan dua pemain palang pintu yakni Yanto Basna dan Firdaus setelah Zalnando memperkuat Timnas U-22.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga