Pemprov Sumsel usulkan ambahan mobil erpustakaan keliling

id perpustakaan keliling, minat baca, pemprov sumsel, mobil, Maulan Aklil, Dinas Perpustakaan Sumsel

Pemprov Sumsel usulkan ambahan mobil erpustakaan keliling

mobil Perpustakaan keliling (Antarasumsel.com/)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengusulkan penambahan mobil perpustakaan keliling guna meningkatkan minat baca kepada masyarakat di daerah tersebut.

Kepala Dinas Perpustakaan Sumsel Maulan Aklil di Palembang, Jumat mengatakan, selain itu dengan adanya mobil perpusataan yang mendatangi warga tersebut supaya masyarakat lebih mudah dalam mendalami ilmu.

Oleh karena itu pihaknya mengusulkan kepada Pemerintah Pusat untuk menambah jumlah mobil perpustakaan keliling tersebut, kata dia.

Dia mengatakan, pihaknya mengajukan penambahan mobil perpustakaan keliling lebih banyak lagi dimana tahun lalu bantuan kendaraan tersebut hanya tujuh buah.

Jadi bila bisa bantuan mobil perpustakaan lebih dari tahun sebelumnya karena itu akan disebar ke-kabupaten dan kota, ujar dia.

Memang diperbanyaknya mobil perpustakaan tersebut tidak lain untuk mendukung program gemar membaca bagi masyarakat, kata dia.

Apalagi kunjungan untuk mobil perpustakaan itu rata - rata 40 orang sehingga perlu dioptimalkan lagi, kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, perpusatakaan memang sebagai pusat ilmu pengetahuan sehingga keberadaannya harus terus ditingkatkan.

Selain itu dalam meningkatkan minat baca pihaknya telah melalukan peminjaman buku tanpa adanya denda bila terlambat mengembalikan, ujar dia.

Kesemuanya itu tidak lain supaya sumber daya manusia di daerah ini semakin berkualitas sehingga Sumsel semakin terdepan, tambah dia.