Senin, 23 Oktober 2017

Aparatur Sipil Negar tingatkan kinerjanya

id Bachtiar Basri, Wakil Gubernur Lampung, pns, aparatur sipil negara, meningkatkan kinerja, pelayanana
Aparatur Sipil Negar tingatkan kinerjanya
Ilustrasi PNS. (ANTARA)
Bandarlampung (Antarasumsel.com) - Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri meminta aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung meningkatkan kinerja serta bekerja melayani masyarakat dengan lebih baik.

"Pemerintah terus berupaya memberikan perhatian serius bagi kesejahteraan aparatur sipil negara, termasuk tenaga kontrak. Namun harus diimbangi dengan kinerja yang baik," kata Wagub Lampung itu, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan sejalan dengan tema HUT ke-53 Provinsi Lampung tahun 2017, yaitu kreativitas, inovasi dan kerja nyata untuk Lampung maju dan sejahtera, para ASN dan tenaga kontrak untuk terus bekerja dengan baik serta melayani kepentingan publik.

"Tema ini menggugah kesadaran kita semua bahwa untuk menyejahterakan masyarakat dan memajukan Provinsi Lampung, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, diperlukan kerja nyata, inovasi dan kreativas kita semua, tidak hanya sebagai aparatur pemerintah, tetapi juga pemangku kepentingan terkait dan seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab yang sama sesuai dengan profesi yang dimiliki," katanya lagi.

Ia juga mengajak masyarakat Provinsi Lampung menyatukan langkah dan tekad untuk memajukan Provinsi Lampung, karena ke depan tantangan pembangunan semakin kompleks.

Pada sisi lain, menurutnya, pada 2016 Pemerintah Provinsi Lampung sudah melaksanakan perjanjian kerja sama dengan BPJS Kesehatan, kemudian pada tahun 2017 ini juga telah dilaksanakan kenaikan penghasilan semula Rp1.300.000 menjadi Rp1.800.000 per tenaga kontrak.

"Semoga dengan adanya kenaikan gaji, jaminan kesehatan, JKK dan JKM, dapat terus meningkatkan kinerja tenaga kontrak di lingkungan Pemprov Lampung. Karena tidak dipungkiri mereka juga memiliki andil dalam membantu tugas pemerintahan dan pembangunan sesuai dengan keahlian yang mereka miliki," ujarnya lagi.

Kabag Humas dan Komunikasi Publik Provinsi Lampung Heriyansyah menambahkan pada HUT ke-53 Provinsi Lampung ini bertepatan dengan HUT ke-43 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Lampung.

Karena itu, Pemprov Lampung berharap HUT PPNI dapat memberikan kontribusi dan bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Provinsi Lampung yang sehat dan sejahtera.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga