Menpora harapkan Milla bawa perubahan besar timnas

id menpora, Aprionis, Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga, pelatih timnas, Luis Milla, timnas indonesia

Menpora harapkan Milla bawa perubahan besar timnas

Imam Nahrawi (ANTARA)

Ngawi(Antarasumsel.com) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mempunyai harapan besar pada pelatih Luis Milla untuk membawa perubahan besar pada timnas Indonesia yang sebentar lagi menjadi tumpuan pada SEA Games 2017 Malaysia.

"Saya berharap ada yang benar-benar baru pada timnas. Meski persiapan hanya empat bulan, kami mempunyai harapan besar pada pelatih Milla untuk memberikan perubahan pada timnas," kata Imam Nahrawi di sela memberikan kuliah tamu di STKIP Modern, Ngawi, Jawa Timur, Minggu.

Sejak awal, kata dia, didatangkannya pelatih asal Spanyol ini adalah untuk membuat perubahan bagi timnas Indonesia yang selama ini selalu terganjal saat turun pada kejuaraan internasional. Apalagi, Indonesia juga sudah haus dengan mengangkat tropi kemenangan.

Kemampuan pelatih berusia 51 tahun ini bakal diuji pada pertandingan persahabatan melawan timnas Myanmar di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3). Pertandingan ini bisa juga dikatakan sebagai pertandingan debut bagi mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu.

        Saat ini Luis Milla bahkan sudah menentukan pemain yang bakal dibawa untuk menghadapi Myanmar. Pemain ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan sebanyak tiga kali yang dilakukan di lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Banten. 26 pemain terbaik saat ini juga sudah menjalani pemusatan latihan nasional.

"Kita harus berasumsi besar dengan persiapan yang dilakukan saat ini. Kita semua pasti ingin melihat timnas menang," kata pria yang juga seorang politisi ini.

Timnas Indonesia U-22 besutan Luis Milla ini memang mendapatkan tantangan yang cukup besar yaitu mampu meraih medali emas pada SEA Games 2017 Malaysia. Kondisi ini bukan tanpa alasan karena Indonesia terakhir kali meraih emas pada SEA Games 1991 Filipina.

Jika dilihat dari nama-nama pemain yang dipanggil untuk menghadapi Myanmar, bisa dibilang merupakan pemain terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Mayoritas pemain yang dipanggil adalah ex timnas Indonesia U-19 yang merebut Piala AFF 2013 lalu.

Nama pemain yang dipanggil di antaranya adalah Evan Dimas Darmono, Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pratama, Satria Tama, Febri Haryadi, Hanif Sjahbandi, Saddil Ramdani, Gian Zola, Ahmad Nurhadianto, Kurniawan Kartika Ajie hingga Ryuji Utomo.

Ditanya kans timnas Indonesia saat menghadapi Myanmar, orang nomor satu di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu menilai jika timnas Garuda bakal meraih kemenangan. Namun, pihaknya meminta semua pemain juga bermain dengan maksimal.