Minggu, 24 September 2017

Casemiro bantu Real taklukkan Athletic 2-1

id Casemiro, Real Madrid, puncak klasemen, Liga Spanyol, Athletic Bilbao, gelandang asal Brazil
Casemiro bantu Real taklukkan Athletic 2-1
Pemain Real Madrid (Ki-Ka) Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, James Rodriguez, Karim Benzema (Ist)
Barcelona (Antara/Reuters) - Real Madrid memimpin lima angka di puncak klasemen Liga Spanyol setelah menjalani pertandingan berat di markas Athletic Bilbao untuk menang 2-1 berkat gol gelandang asal Brazil Casemiro pada Sabtu.  
Karim Benzema membawa Real Madrid memimpin pada menit ke-25 melalui penyelesaiannya dari umpan silang Cristiano Ronaldo setelah Casemiro memulai pergerakan dengan umpan panjang dari garis tengah lapangan.

Athletic bekerja keras untuk memberi perlawanan dan, setelah kiper Real Keylor Navas melakukan penyelamatan brilian untuk menggagalkan upaya Inaki Williams, penyerang veteran Aritz Aduriz menanduk bola dari jarak dekat untuk menyamakan kedudukan bagi tuan rumah pada menit ke-65.  
Bagaimanapun, Casemiro merestorasi keunggulan Real pada menit ke-68, dengan mengendalikan bola sundulan Ronaldo dari tendangan sudut dan dengan tenang memasukkan bola ke gawang dari jarak dekat, yang terbantu oleh pertahanan ceroboh tim lawan.

Real memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 65 angka, unggul lima angka atas tim peringkat kedua Barcelona, yang juga telah memainkan 27 pertandingan dan akan menjamu Valencia pada Minggu.

Pasukan Zinedine Zidane kembali ke puncak klasemen pada pekan lalu setelah memaksimalkan kekalahan mengejutkan Barcelona di markas Deportivo La Coruna dengan kemenangan atas Real Betis.

Namun sang pelatih menghadapi kritik untuk pertahanan rapuh timnya, yang telah kemasukan sembilan gol dari lima pertandingan terakhir di liga.

Mereka tahu bahwa mereka akan diuji oleh tim Athletic yang memiliki catatan kandang terbaik peringkat kedua di liga dan tidak pernah kalah di markas sendiri sejak ditaklukkan Barcelona pada Agustus.

Tim Basque itu mengawali pertandingan dengan enerjik dan nyaris membuka keunggulan ketika sepakan voli akrobatik Raul Garcia mengarah ke gawang, namun bola mampu ditepis Keylor Navas.

Ronaldo menjalani hari yang membuat frustrasi di depan gawang, pertama sang penyerang memasukkan bola namun dinyatakan offside dan kemudian melihat sepakannya digagalkan kiper Athletic Kepa Arrizabalaga, meski ia memainkan peran krusial saat Real memecah kebuntuan.

    
   Lapangan yang sulit
Pria Portugal itu mengejar bola dari Casemiro dan meneruskannya kepada Benzema, yang menambahi dua golnya di San Mames saat menang 2-1 di San Mames pada tahun lalu dengan menyambut bola dan menyepak bola ke sudut jauh gawang.

Ronaldo juga berkontribusi dalam gol penentu kemenangan setelah Athletic menyamakan kedudukan, meneruskan tendangan sudut Toni Kroos ke tiang jauh di mana Casemiro telah menunggu untuk mengamankan kemenangan keempat Real secara beruntun di semua kompetisi.

"Kami mendapat angka-angka di lapangan yang sangat sulit setelah ditekan dalam kurun waktu yang lama. Kami bermain dengan banyak karakter di pertandingan menjadi hal vital bagi kami untuk mempertahankan laju bagus," kata Zidane kepada para pewarta.

"Kami menginterpretasikan pertandingan dengan sangat baik. Kami tahu bahwa meraih angka di sini akan sangat sulit. Kami memiliki 11 pertandingan tersisa, kami berada di puncak, namun itu tidak berarti apa-apa. Kami tahu kami masih harus menjalani sejumlah pertandingan sulit."
Juga pada Sabtu, harapan-harapan Real Sociedad untuk mengunci spot Liga Champions keempat di Liga Spanyol memudar setelah mereka kalah 0-1 di markas tetangganya Alaves, di mana penyerang Brazil Devyerson mencetak gol semata wayang di pertandingan ini semenit sebelum turun minum.

Tim tamu harus kehilangan Esteban Granero yang diusir keluar lapangan setelah turun minum karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Real Sociedad menghuni peringkat keenam dengan 48 angka, selevel dengan Villarreal, yang takluk 0-1 di markas Las Palmas pada Jumat, dan tertinggal empat angka dari Atletico Madrid, yang dapat memperbesar celah ini seandainya mereka mengalahkan Sevilla pada Minggu.

Eibar, sementara itu, kini terpaut tiga angka dari tim peringkat ketujuh Athletic Bilbao setelah bermain imbang 1-1 dengan Espanyol, yang menghuni peringkat kesembilan dengan 40 angka, tertinggal satu angka dari Eibar.  (H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga