Jumat, 23 Juni 2017

Ratusan polisi Mukomuko jalani tes urine

id tes urine, polisi, pemakai, pengguna narkoba, pemeriksaan
Ratusan polisi Mukomuko jalani tes urine
Ilustrasi Pemeriksaan urine (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/den)
Mukomuko (Antarasumsel.com) - Sekitar 300 polisi di Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menjalani tes urine yang digelar oleh bagian kedokteran dan kesehatan Polda Bengkulu, sebagai bentuk upaya mengantisipasi dan memerangi narkoba.

"Selain memeriksa kesehatan, kami juga melakukan tes urine polisi," kata Kasubbag Administrasi Kedokteran dan Kesehatan Polda Bengkulu AKP Mansuri, di Mukomuko, Minggu.

Bagian Kedokteran dan Kesehatan Polda Bengkulu secara berkala melakukan pemeriksaan kesehatan semua polisi yang tersebar di kabupaten/kota.

Ia mengatakan, meskipun petugas kesehatan dari Dokkes Polda Bengkulu mendapatkan hasil tes urine polisi positif narkoba, namun petugas kesehatan tidak bisa memberikan sanksi.

Ia mengatakan, hasil tes urine polisi yang positif narkoba diserahkan kepada atasannya dalam hal ini Kapolres.

"Selanjutnya Kapolres yang punya kewenangan memberikan sanksi terhadap anggotanya.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Kompol P.M Amin menyatakan pihaknya melakukan tes urine terhadap oknum anggota polisi yang dicurigai menggunakan Narkoba.

"Yang kita tes urine itu oknum anggota yang dicurigai menggunakan Narkoba. Tes urine ini tidak untuk seluruh anggota karena biaya untuk itu cukup besar," ujarnya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga