Gary Jacobs pecahkan rekor IBL

id Gary Jacobs, ibl, Pemain asing, NSH Jakarta, bola basket

Gary Jacobs pecahkan rekor IBL

Gary Jacobs (kiri) menggiring bola . (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Pemain asing NSH Jakarta, Gary Jacobs memecahkan rekor dengan 61 poin terbanyak dalam Liga Bola Basket Indonesia (IBL) kala melawan Satya Wacana Salatiga.

Dipantau dari laman IBL, Gary memimpin timnya menaklukkan Satya Wacana dengan skor 109-85 dalam pertandingan Seri VIII IBL 2017 di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu.

"Saya belum pernah membuat angka sebanyak ini. Tim memberikan peluang kepada saya untuk menorehkan 61 poin," ujar Gary seusai laga.

Gary Jacobs melampaui rekor sebelumnya, 50 poin yang dibuat pemain impor Bima Perkasa Jogja Tyrell Corbin sehari sebelumnya atau Sabtu (18/3).

NSH memang sengaja memainkan Gary lebih lama dalam pertandingan tersebut.

"Karena ada kemungkinan menambah poin, kami mainkan terus," kata asisten pelatih NSH Ruspin Gultom, mengomentari pemain asal Amerika Serikat yang selain mencetak 61 angka juga menorehkan 16 rebound.

Kekalahan ini membuat Satya Wacana hanya sekali menang di IBL 2017. Pelatih Efri Meldi menyesalkan hal itu karena dia menargetkan menang melawan NSH.

Namun, setelah center asingnya Nate Maxey dikenakan hukuman "rejected" dan karenanya harus keluar lapangan ada kuarter ketiga, pertahanan mereka rapuh.

"Kuarter pertama hingga ketiga sebelum Maxey keluar pertandingan berjalan menarik. Semuanya berantakan setelah Maxey keluar," kata Efri Meldi.

Di kubu Satya Wacana, guard impor Jarron Crump menjadi yang terbaik di laga itu dengan membuat 47 angka dan 12 rebound bagi.

Hasil ini tidak berarti apa-apa bagi kedua tim karena NSH dan Satya Wacana dipastikan gagal ke playoff.