Akibat Cedera siku Murray mundur dari Miami Terbuka

id Andy Murray, Petenis, nomor satu dunia, Miami Terbuka, Petenis Skotlandia, cedera, lutut kanan

Akibat Cedera siku Murray mundur dari Miami Terbuka

Andy Murray (Reuters)

Miami, Amerika Serikat (ANTARA/Reuters) - Petenis nomor satu dunia Andy Murray tidak akan bertanding di turnamen lapangan keras Miami Terbuka yang dimulai pekan depan karena cedera siku kanan.

Petenis Skotlandia berusia 29 tahun itu meminta maaf kepada para pendukungnya dan mengatakan fokusnya sekarang mempersiapkan musim turnamen lapangan tanah liat, setelah tersingkir di pertandingan pertamanya di Indian Wells pekan ini.

Menurut jadwal yang tercantum di situsnya, Murray selanjutnya akan bermain di Monte Carlo bulan depan. Dia juga menjadi juara bertahan turnamen lapangan tanah liat Italia Terbuka.

"Sayangnya, karena cedera siku kanan saya tidak akan bermain di Miami," kata Murray dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh turnamen tersebut pada Sabtu.

"Fokus saat ini mempersiapkan musim tanah liat," katanya sebagaimana dikutip kantor berita AFP.

Juara bertahan Wimbledon dan juara Grand Slam tiga kali itu memenangi Miami Terbuka pada 2009 dan 2013 dan kalah di final pada 2012 dan 2015 -- keduanya di tangan petenis Serbia dan petenis nomor dua dunia saat ini Novak Djokovic.

"Kami mendoakan @andy_murray cepat pulih dan semoga dia bisa segera kembali ke lapangan," cuit penyelenggara Miami Terbuka. (mr)