Menag dijadwalkan hadiri dialog agama di Baubau

id Lukman, Lukman Hakim Saifudin, Menteri Agama, dialog tokoh lintas agama, Baubau, sulawesi Tenggara

Menag dijadwalkan hadiri dialog agama di Baubau

Lukman Hakim Saifuddin (ANTARA)

Kendari (Antarasumsel.com) - Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia Lukman Hakim Saifudin dijadwalkan menghadiri dialog tokoh lintas agama di Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin.

Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulawesi Tenggara (Sultra), Zainal Mustamin, di Baubau, Senin, mengatakan, Menteri Agama akan membuka langsung kegiatan tokoh lintas agama yang akan dihadiri sekitar 300 orang tersebut.

"Siang ini Menteri Agama menghadiri dialog tokoh lintas agama, selain itu Menag juga akan menghadiri beberapa rangkaian kegiatan di Baubau," katanya.

Ia mengatakan, beberapa rangkaian kegiatan Menteri Agama selama dua hari berada di kota seribu benteng tersebut, yakni berwisata atau kunjungan situs sejarah Islam di Benteng Keraton Buton.

"Dalam kesempatan itu, Menteri Agama juga akan dianugerahi gelar kehormatan La Ode dari Kesultranan Buton di Keraton Wolio Baubau," katanya.

Kegiatan lainnya, kata Zainal, adalah menghadiri pembukaan rapat kerja (Raker) Kantor Wilayah Kemenag Sultra dan penandatanganan prasasti Kantor Urusan Agama (KAU) SBSN.

"Satu kegiatan lagi yang akan dihadiri Menteri Agama sebelum bertolak kembali ke Jakarta yakni acara tradisional 'kande kandea' atau acara makan-makan tradisi adat Buton atau Baubau," katanya.