Sabtu, 23 September 2017

Mbappe kembali bersinar saat monaco taklukkan Caen

id Kylian Mbappe, Monaco, Caen, pemain terbaik, Fabinho, Liga Prancis
Mbappe kembali bersinar saat monaco taklukkan Caen
Tiemoue Bakayoko (kanan) dan Kylian Mbappe-Lottin (kiri) merayakan gol. (Antarasumsel.com/Reuters)
Paris (Antara/Reuters) - Kylian Mbappe menutup pekan bagus untuk dirinya saat ia mengemas dua gol ketika AS Monaco menaklukkan Caen dengan skor 3-0, untuk memperbesar keunggulan sementara mereka di puncak klasemen Liga Prancis menjadi enam angka pada Minggu.

Mbappe mencetak gol pada tiap-tiap babak dan memenangi penalti yang dikonversi Fabinho untuk membawa tim kerajaan itu mengoleksi 71 angka dari 30 pertandingan, unggul enam angka atas tim peringkat kedua Paris St Germain (PSG), yang akan menjamu Olympique Lyonnais pada Minggu malam.

Mbappe (18) mencetak gol pembukaan pada Rabu ketika Monaco menaklukkan Manchester City untuk melaju ke perempat final Liga Champions, sebelum kemudian dipanggil masuk timnas Prancis untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia mereka melawan Luxemburg dan pertandingan persahabatan melawan Spanyol akhir bulan ini.

Mbappe mencetak gol pada menit ke-13 melalui tembakan kaki kiri yang tidak mampu diantisipasi kiper Remy Vercoutre.

Ia kemudian dijatuhkan oleh Damien Da Silva saat ia berlari menuju kotak penalti, dan Fabinho mengonversi penalti yang dihasilkan untuk membawa tim tamu memperbesar keunggulan.

Mbappe kembali mengemas gol sembilan menit sebelum pertandingan usai, ketika ia mencetak gol ke-12nya di liga musim ini melalui tandukan dari umpan silang Joao Moutinho. Ini merupakan gol kesembilannya dari tujuh penampilan terakhirnya.

"Kami tahu bagaimana cara menyelesaikan pertandingan," kata Mbappe.

Kekalahan ini membuat Caen menghuni peringkat ke-16 dengan 32 angka, unggul empat angka di atas zona degradasi.

Di Parc des Princes, gelandang Argentina Javier Pastore menjadi aktor dari terciptanya dua gol saat ia tampil gemilang ketika PSG bangkit dari tertinggal satu gol.

Alexandre Lacazette membawa tim tamu memimpin pada menit keenam, menanduk bola ke tiang jauh setelah Rafael mendefleksikan tendangan sudut ke jalur pergerakannya.

Pada menit ke-34, Pastore mengirim umpan silang sempurna ke Adrien Rabiot, yang memasukkan bola ke tiang jauh untuk menyamakan kedudukan.

Berselang enam menit kemudian, umpan silang bagus lain dari Pastore tertuju kepada Julian Draxler, yang menaklukkan Anthony Lopes dengan tembakan mendatar.

Lyon menghuni peringkat keempat dengan 50 angka, tertinggal 14 angka dari tim peringkat ketiga Nice yang bermain imbang 1-1 di markas Nantes pada Sabtu.  (H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga