Rabu, 20 September 2017

Juventus semakin dekat dengann Scudetto setelah taklukkan Sampdoria

id Juventus, Pemuncak klasemen, Liga Italia, markas Fiorentina, logo klub baru, kritik tajam
Juventus semakin dekat dengann Scudetto setelah taklukkan Sampdoria
Juventus saat juara Italian Supercup (AFP PHOTO/VINCENZO PINTO )
Roma (Antara/Reuters) - Juventus menang 1-0 atas Sampdoria setelah gol Juan Cuadrado membawa mereka untuk sementara memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Italia, dan semakin dekat dengan gelar Scudetto keenam secara beruntun, sedangkan Napoli dan Roma menjaga harapan meraih gelar berkat keberhasilan mereka mengalahkan Sassuolo dan Empoli.

Kemenangan ini membuat Juventus mengoleksi 73 angka dengan sembilan pertandingan untuk dimainkan, unggul delapan angka atas Roma yang menang 3-1 atas tamunya Sassuolo, dan unggul sepuluh angka atas Napoli, yang menang 3-2 di markas Empoli.

Cuadrado, yang mencatatkan penampilan ke-50nya untuk sang juara bertahan, menyambar umpan silang Kwadwo Asamoah dari sisi kiri pada menit ketujuh dengan sundulannya untuk membawa pasukan Massimiliano Allegri membuka keunggulan.

Sampdoria mencoba bangkit setelah turun minum, dan mereka nyaris menyamakan kedudukan ketika Asamoah harus menggagalkan peluang Patrik Schnik dengan intersepnya, namun pertahanan Juve tampil bagus untuk mengamankan kemenangan.

"Tiga angka ini merupakan langkah maju," kata Allegri kepada Sky Sport Italia. "Penting untuk menang pada hari ini karena setelah jeda internasional kami memiliki agenda pertandingan yang berat."
"Para pemain memperlihatkan salah satu penampilan terbaik di babak pertama sepanjang musim, bermain baik, dan menciptakan banyak peluang, namun kami tidak mampu mempertahankan tempo."
Juventus memberi penghormatan kepada kiper Gianluigi Buffon yang memecahkan rekor menit bermain di Liga Italia yang telah 16 tahun digenggam Giampiero Boniperti untuk klub saat ia melewati menit ke-65.

Roma merespon disingkirkannya mereka oleh Olympique Lyonnais dari Liga Europa pada tengah pekan, dan mempertahankan tekanan terhadap sang pemuncak klasemen melalui kemenangan atas Sassuolo.

Tim tamu membuka keunggulan melalui Gregoire Defrel pada menit kesembilan, namun Roma mengatasi kenangan buruk Eropa mereka dan menyamakan kedudukan ketika Leandro Paredes mencetak gol melalui sepakan mendatar dari jarak 25 meter pada menit ke-16.

Mohamed Salah membawa Roma memimpin melalui penyelesaian jarak dekat sebelum turun minum, dan Edin Dzeko memastikan raihan tiga angka pada menit ke-68 ketika ia mengemas gol setelah memainkan bola satu-dua dengan Kevin Strootman.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Napoli mengonsolidasikan posisi Liga Champions mereka dan kini terpaut sepuluh angka dari Juve, dan untuk sementara menggeser Roma untuk menghuni peringkat kedua dengan 63 angka berkat kemenangan di markas Empoli.

Pasukan Maurizio Sarri menghantam bekas klubnya pada babak pertama dan unggul 3-0 setelah dua gol dari Lorenzo Insigne dan tendangan bebas Dries Mertens membuka keunggulan timnya pada 38 menit pembukaan, di mana Mertens juga memiliki eksekusi penalti yang dapat digagalkan.

Empoli membuat akhir pertandingan berlangsung menegangkan ketika Omar El Kaddouri mencetak gol dengan tendangan bebas pada menit ke-70, dan Massimo Maccarone mengeksekusi penalti 12 menit kemudian, namun Napoli mampu unggul satu angka atas Roma sebelum pertandingan tim ibukota itu melawan Sassuolo pada Minggu malam.

"Kami berkembang, namun tim yang memainkan babak kedua seperti ini tidak dapat memiliki ambisi-ambisi kuat," kata Sarri kepada para pewarta. "Sampai kami memecahkan masalah ini, kami tidak dapat menjembatani celah dengan tim-tim teratas."
Dua gol Alejandro Gomez dan gol dari Alberto Grassi membawa Atalanta bangkit dari kekalahan memalukan 1-7 dari Inter Milan pada akhir pekan silam, dan menang 2-0 atas Pescara untuk naik ke peringkat keenam dengan 55 angka. Sedangkan tim peringkat keempat Lazio gagal mendekati tiga tim teratas ketika mereka ditahan imbang 0-0 di markas Cagliari.   (H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga