Kamis, 21 September 2017

Mueller cetak gol saat Bayern tundukkan Gladbach

id Thomas Mueller, Liga Jerman, Bayern Munich, cetak gol, Borussia Moenchengladbach, puncak klasemen
Mueller cetak gol saat Bayern tundukkan Gladbach
Thomas Muller (Antarasumsel.com/Reuters)
Berlin (Antara/Reuters) - Thomas Mueller mencetak gol pada pertandingan Liga Jerman ke-250nya pada Minggu, untuk membawa pemuncak klasemen Bayern Munich menang 1-0 di markas Borussia Moenchengladbach yang membuat mereka unggul 13 angka di puncak klasemen.

Pemain internasional Jerman itu, yang tidak biasanya baru mencetak dua gol di Liga Jerman musim ini, mengendalikan bola sepakan cungkil Thiago Alcantara di kotak penalti untuk mencetak gol semata wayang pada menit ke-63, untuk membuat Bayern mengoleksi kemenangan keempat beruntunnya di liga.

Tim Bavaria itu, yang mengejar treble dan akan menghadapi Real Madrid di perempat final Liga Champions bulan depan, mengoleksi 62 angka, unggul 13 angka atas tim peringkat kedua RB Leipzig, yang kalah 0-3 dari Werder Bremen pada Sabtu.

Para penggemar di Borussia Park menikmati start menarik dari kedua tim, di mana Tony Jantschke nyaris mencetak gol untuk tim tamu dan Mueller melihat bola dapat disapu pada momen terakhir ketika ia berupaya memasukkan bola dari umpan silang panjang.

Penyerang Bayern Robert Lewandowski semestinya dapat mencatatkan gol ke-21nya di liga, namun ia tidak mampu menaklukkan Yann Sommer dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Gladbach itu.

Bayern terus menekan, memaksa Gladbach bertahan lebih dalam di areanya sendiri.

Gerakan khas Arjen Robben dari sisi kanan ditutup dengan tembakan melengkung yang mengenai mistar gawang, dan Sommer kemudian menggagalkan tembakan Lewandowski yang melepaskan sundulan sambil menjatuhkan badan.

Kisah serupa terjadi setelah turun minum, di mana Bayern menekan dan Gladbach bekerja keras untuk tidak kemasukan lagi di mana tembakan langka Raffael menjadi peluang terbaik untuk tuan rumah.

Mueller, kemudian mengatur waktu berlarinya dengan sempurna untuk mengendalikan assist Thiago, menaklukkan Sommer dan mengamankan kemenangan untuk tim Bavaria. (H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga