Pelatih Sriwijaya FC targetkan lima uji coba

id sriwijaya, sriwijaya fc

Pelatih Sriwijaya FC targetkan lima uji coba

Latihan Sriwijaya FC (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro menargetkan timnya setidaknya menjalani lima kali laga uji coba sebelum berlaga pada kompetisi Liga 1/2017 yang bergulir pada 15 April mendatang.

"Setidaknya lima kali uji coba sebelum benar-benar berkompetisi. Ini penting untuk mematangkan kesiapan pemain," kata Widodo di Palembang, Selasa.

Ia mengatakan, sejauh ini manajemen klub PT Sriwijaya Optimitis Mandiri telah mengagendakan uji coba melawan Lampung Sakti FC di Lampung.

"Tidak masalah uji coba di Palembang atau luar kota. Yang penting ada kesempatan uji coba," kata Widodo.

Sementara itu, Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris mengatakan bahwa tim sudah dijadwalkan berlatih tanding dengan Lampung Sakti FC pada 2 Maret mendatang setelah sempat terjadi perubahan jadwal.

"Harusnya laga uji cobanya pada 23 April ini tapi karena Lampung Sakti FC ingin pertandingan itu menjadi kesempatan untuk peluncuran tim jadi jadwal diundur," ujar dia.

Sriwijaya FC mematangkan persiapan tim mengikuti Liga 1 sejak dua bulan ini.

Sementara itu, selain mematangkan kesiapan tim, di sisi lain manajemen klub terus berburu pemain untuk posisi gelandang serang dan pemain sayap belakang.

Sejauh ini Sriwijaya FC menyisakan dua pemain palang pintu yakni Yanto Basna dan Firdaus setelah Zalnando memperkuat Timnas U-22.