Kaukus Perempuan Politik Indonesia Sumsel segera dilantik

id kaukus, kaukus politik indonesia

Kaukus Perempuan Politik Indonesia Sumsel segera dilantik

Kaukus Perempuan Politik Indonesia Sumsel segera dilantik. (Antarasumsel.com/Susi/Ag/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Personalia Pimpinan Wilayah Kaukus Perempuan Politik Indonesia Sumatera Selatan periode 2016-2020 dalam waktu dekat segera dilantik di Palembang.

"Pelantikan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sumatera Selatan akan dilaksanakan pada 24 Maret nanti," kata Ketua Pelaksana Pelantikan KPPI Sumsel, Holda di Palembang, Selasa.

Menurut dia, nanti yang melantik Kaukus Perempuan Politik Indonesia Sumatera Selatan itu adalah Pimpinan Pusat KPPI.

"Mereka yang tergabung dalam KPPI Sumsel itu ada keterwakilan perempuan yang berasal dari 11 partai politik di Sumatera Selatan," katanya.

Ia mengatakan, selain itu dalam kepengurusan KPPI Sumsel ini juga melibatkan para dewan pakar di provinsi ini.

Setelah pelantikan kepengurusan KPPI Sumsel nantinya diharapkan segera menyusul di tingkat kabupaten dan kota di Sumsel, ujar Holda yang juga anggota DPRD Sumatera Selatan tersebut.

Sementara Ketua Umum Pimpinan Wilayah Kaukus Perempuan Politik Indonesia Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati menyatakan, sebenarnya banyak program kegiatan yang akan dilaksanakan setelah pelantikan nanti.

Beberapa program kegiatan itu seperti seminar sosialisasi RUU pemilu keterwakilan perempuan, tuturnya.

Ia menyampaikan, KPPI itu sudah terbentuk pada 2001 dimana waktu berdirinya hanya partai politik pemenang pemilu di pusat dan pada waktu itu ada kesepakatan untuk ketua KPPI bergilir, dan pemilihan dilakukan secara terbuka di kongres dimana saat itu yang terpilih dari PKS.

Untuk program kegiatan sudah ada MoU dengan Kementerian Pertanian dengan KPPI pusat yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

"Kita juga berharap untuk di kabupaten dan kota di Sumsel juga ada kepengurusan KPPI tersebut," katanya.