Citimall buka peluang bisnis di tiga kabupaten

id citimall, peluang bisnis

Citimall buka peluang bisnis di tiga kabupaten

Citi Mall di Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan ( Antarasumsel.com/Edo Purmana)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Pusat perbelanjaan modern Citimall membuka peluang bisnis baru bagi pengusaha lokal dan nasional di tiga kota yakni Prabumulih, Baturaja dan Lahat melalui lima konsep ritel kreatif.

Manager pemasaran dan administrasi PT Nirvana Wastu Pratama, Tegas Oruta Soraya di Baturaja, Selasa menjelaskan bahwa peluang bisnis ini menawarkan konsep "gerai di dalam gerai".

Menurut manager perusahaan induk pengelola Citimall ini, pihaknya akan membangun gerai modern, dimana di dalamnya akan dibagi lagi menjadi gerai-gerai kecil dengan luasan dari 6 - 12 m2 yang sudah lengkap dengan rak, gantungan baju, hingga laci-laci penyimpanan didesain secara modern, sehingga calon mitra dapat segera menempati area-area tersebut dan langsung berjualan.

Ia menjelaskan, lima konsep ritel kreatif yang ditawarkan yakni Kulina Kitchen merupakan foodcourt berkonsep pasar makanan dengan gerai-gerai menyerupai kontainer.

Variasi mitra yang akan mengisi foodcourt ini nantinya terdiri atas brand makanan lokal dan nasional terpilih.

Calon mitra dapat menyewa booth yang sudah lengkap dengan fasilitas air bersih dan salurah air kotor, meja preparasi serta meja service sudah didesain secara modern, sehingga kehadiran Kulina Kitchen akan menjadikan Citimall sebagai pusat kuliner dan destinasi rekreasi untuk seluruh warga.

Kemudian The Box yang merupakan konsep gerai yang menghadirkan beragam ponsel, gadget, komputer, hingga aksesoris pelengkapnya, menyiapkan berbagai media untuk branding, serta area cukup besar untuk aktivasi Brand.

Setiap penyewa yang menjual ponsel dan gadget dapat menempati gerai sudah lengkap dengan meja display, back wall, dan desain fixtures modern dan fungsional.

Selanjutnya konsep Lubna yang merupakan konsep gerai menyediakan berbagai busana muslim, pakaian perempuan, aksesoris dan semua kebutuhan perempuan merupakan terobosan ritel terbaru dari Citimall untuk mengakomodasi pengusaha-pengusaha kecil daerah agar dapat berusaha di pusat perbelanjaan modern.

Setelah itu konsep Sugar yang merupakan sebuah konsep gerai untuk keperluan anak dan stationary dengan menjual pakaian, aksesories, mainan, buku, hingga berbagai stationary keperluan sekolah dan hobi, sehingga calon mitra bisa menempati gerai-gerai sudah siap dan lengkap untuk berjualan dengan segmentasi barang dagangan dikurasi oleh Citimall.

Kemudian konsep His Store yang merupakan konsep gerai menjual berbagai busana dan aksesoris untuk laki-laki, serta barang-barang berkaitan dengan hobi, seperti otomotif, olahraga, traveling, dan lain sebagainya.

His Store juga membuka peluang bagi pengusaha yang menjual keperluan grooming laki-laki serta jasa Barber Shop. Desain gerai yang menarik akan menjadi magnet bagi pengunjung untuk berbelanja di His Store. Ragam tenant yang ada di dalamnya akan menjadikan konsep ritel ini berbeda dari yang pernah ada.

"Pada area Retail Incubator ini kami memberi kesempatan kepada para pengusaha lokal dan nasional untuk dapat berusaha di mall dan mendapatkan ilmu ritel tambahan dari kami, sehingga dapat mengenal dunia ritel modern sesungguhnya dan mengembangkan usahanya," kata Teges.

Ia menambahkan, selain kelima konsep ritel tersebut, juga membuka peluang untuk mengisi area foodcourt Foodciti di Citimall Prabumulih yang akan mulai beroperasi pada Mei 2017.

Bedanya dengan Kulina Kitchen, Foodciti lebih menekankan pada konsep makanan berat cepat saji. Foodciti sendiri sudah beroperasi di Citimall Baturaja dan Citimall Lahat.

"Kami secara aktif mendukung Usaha Menengah dan Kecil dari setiap kabupaten di daerah melalui konsep ini. Kami meyakini pertumbuhan ekonomi lokal akan membawa dampak positif bagi warga di masing-masing kota dan dapat menjadi bagian tidak terpisahkan dari keseharian warga," kata Teges.