Sabtu, 22 Juli 2017

Kebakaran lahan gambut terjadi di jalan Palembang-Inderalaya

id kebakaran lahan, hutan, PBK, Palembang-Inderalaya, pabrik pengolahan kelapa sawit
Kebakaran lahan gambut terjadi di jalan Palembang-Inderalaya
Kebakaran Lahan Di Ogan Ilir . (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/17)
Palembang (Antarasumsel.com) - Kebakaran terjadi di lahan gambut sekitar 30 hektare yang berada di kawasan jalan Palembang-Inderalaya, Sumatera Selatan, atau persisnya berada di dekat pabrik pengolahan kelapa sawit di perbatasan Pemulutan, Selasa, sekitar pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan pantauan, meski sejumlah unit kendaraan operasional Pemadam Kebakaran milik beberapa instansi sudah diturunkan tapi api belum dapat dipadamkan.

Sebanyak satu unit mobil tangki air PBK Palembang, 2 unit milik PBK Ogan Ilir dan satu unit kendaraan taktis dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar lahan gambut kering itu.

Saat ini, api terus berkobar bahkan sudah menjalar ke pinggir jalan raya yang mengakibatkan kemacetan panjang kendaraan beberapa kilometer.

Hingga berita ini diturunkan pada pukul 17.55 WIB, api belum dapat dipadamkan karena dipengaruhi oleh kondisi alam berupa tiupan angin kencang dan keringnya lahan gambut.

Sebelumnya, lokasi ini bisa dikatakan menjadi langganan terbakar karena merupakan lahan tak bertuan atau jika pun ada pemiliknya tapi tidak dijaga.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga