Masyarakat diajak ikuti operasi bibir sumbing gratis

id bibir sumbing, operasi gratis, Rizky Badjuri, operasi bibir sumbing, psikologis, pengobatan gratis

Masyarakat diajak ikuti operasi bibir sumbing gratis

Ilustrasi anak penderita bibir sumbing .(ANTARA)

Palangka Raya (Antarasumsel.com) - Pemilik Kopijos Palangka Raya Rizky Badjuri mengajak masyarakat, khususnya para orang tua yang mempunyai anak berbibir sumbing di Provinsi Kalimantan Tengah agar tidak ragu membawa dan mengikuti operasi bibir sumbing gratis.

Bibir sumbing memang bukan penyakit berbahaya atau mematikan namun memberikan dampak psikologis bagi yang mengalaminya karena terkadang menjadi bahan olok-olokan dalam kehidupan sehari-sehari, kata Rizky di Palangka Raya, Rabu.

"Ada juga orang tua yang anaknya berbibir sumbing merasa malu namun menganggap itu takdir sehingga tidak melakukan penanganan. Ada juga yang ingin melakukan penanganan terhadap bibir sumbing itu, namun terkendala dana. Ini salah satu yang menjadi perhatian Kopijos Palangka Raya," ucapnya.

Kopijos Palangka Raya kerjasama dengan Smile Trend rencananya akan mengadakan aksi sosial operasi bibir sumbing di Kasongan Kabupaten Katingan dari tanggal 24 sampai 26 Maret 2017.

Aksi yang telah dilaksanakan untuk kali keempat dan dapat diikuti siapapun serta tanpa dipungut biaya atau gratis ini pun tidak hanya melakukan operasi namun juga memberikan dampingan pasca dioperasi.

Rizky bekerja di Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng ini mengatakan aksi sosial itu mendatangkan banyak dokter, baik spesialis bedah umum, kosmetik maupun Anastesi yang berasal dari pulau jawa.

"Data terakhir kita ada 37 orang yang sudah mendaftar ikut operasi bibir sumbing itu. Pendaftaran masih dibuka dan kita berharap para orangtua yang anaknya mengalami bibir sumbing bisa mengikuti aksi sosial itu," ucapnya.

Selain di Kabupaten Katingan, Kopijos Palangka Raya pada April 2017 juga akan kembali mengadakan operasi bibir sumbing gratis di Kota Palangka Raya. Masyarakat di ibukota Provinsi Kalteng dihimbau dapat ikut dan segera mendaftar.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar, dapat menghubungi Rizky Badjuri di nomor kotan 0811250329, Mursalin 085249552551 maupun Suparmin 085348493301. Masyarakat yang ingin mendaftar tidak perlu mengeluarkan biaya apapun dalam operasi bibir sumbing itu.

"Jangan percaya pada oknum tertentu yang coba cari keuntungan dari operasi bibir sumbing Kopijos Palangka Raya kerjasama dengan Smile Trend dengan melakukan pemungutan biaya. Kegiatan ini murni sosial dan tanpa dipungut biaya alias gratis," demikian Rizky.