Puluhan desainer ramaikan Palembang Fashion Week 2017

id Uniter Colour, desainer, beragam warna, Palembang Fashion Week, Coing

Puluhan desainer ramaikan Palembang Fashion Week 2017

Keterangan pers perihal gelaran Palembang Fashion Week di Cafe Liberica Palembang Icon. ( ANTARA FOTO/Feny Selly/Ag/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Sebanyak 65 desainer meramaikan gelaran Palembang Fashion Week 2017 bertema "united colour" di Palembang Indah Mall, 22-26 Maret.

Direktur Palembang Icon Mal, Coing, selaku penyelenggara di Palembang, Rabu mengatakan ajang ini semakin digemari setelah memasuki tahun ke tujuh dengan ditandai semakin banyak desainer yang terlibat.

"Saat pertama kali digelar hanya belasan desainer yang ambil bagian, kini sudah 65 orang. Bahkan lebih mengejutkan, beberapa dari mereka merupakan kontestan Jakarta Fashion Week," kata dia.

Bukan hanya dari sisi jumlah peserta, ajang tahun ini juga berbeda jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena penyelenggar mengusung tema "Uniter Colour" yakni memberikan kebebasan kepada desainer untuk menampilkan koleksi dengan beragam warna.

Tema ini dipandang sangat relevan dengan tren fashion sekarang yang lebih bebas dan ikonik, kata Salah seorang desainer Muhammad Raffan yang memiliki brand Siung-Siung.

"Saat ini, setiap desainer dituntut memiliki karya dan ciri khas sendiri. Berbeda dengan sebelumnya yang tergantung tren, jadi seolah-olah mengekor," kata dia.

Menurutnya, ajang Fashion Week ini dapat dijadikan wadah untuk promosi karena setiap desainer kini membutuhkan kesempatan untuk memperkenalkan kekhasan dari karyanya.

"Untuk desainer yang fokus pada motif-motif etnik, maka di sinilah kesempatannya," kata dia.