Batam alami gangguan pasokan air bersih

id air bersih, air pam, PT Adhya Tirta Batam, Kota Batam, pasokan air

Batam alami gangguan pasokan air bersih

ilustrasi . (ANTARA)

Batam (Antarasumsel.com) - Perusahaan air bersih di Kota Batam Kepulauan Riau PT Adhya Tirta Batam mengumumkan akan terjadi gangguan pasokan air bersih di sebagian wilayah pulau utama pada Kamis (23/3) dan Jumat (24/3).

ATB melakukan pemasangan PRV 100 meter di Rumah Sakit Otorita Batam pada Kamis (23/3) mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai sehingga akan menyebabkan kemungkinan gangguan suplai di Kawasan Industri Sekupang, Perkantoran Sekupang, Pelabuhan Sekupang, Tanjungpinggir dan sekitarnya, demikian pengumuman pada laman atbbatam.com, Rabu.

Kemudian, perusahaan pemegang konsensi air bersih di Pulau Batam itu juga memasang TEE 300 x 200 mm di Instalasi Pengelolaan Air Sei Harapan pada Jumat (24/3) mulai pukul 21.00 WIB hingga selesai, dengan area terdampak Kawasan Industri Sekupang, Patam, Tanjungriau, Perumahan Mutiara View, Perumahan Akasia, Perumahan Sirion dan sekitarnya.

Dua pengerjaan itu merupakan komitmen PT ATB untuk meningkatkan kualitas, kuantitas dan kontinuitas pelayanan kepada pelanggan.

"Selama pengerjaan berlangsung, terjadi gangguan suplai hingga oenghentian air untuk sementara," bunyi pengumuman ATB.

ATB menyarankan pelanggan menyimpan air secukupnya, sesuai dengan kebutuhan, agar bisa digunakan saat gangguan terjadi.

Sementara itu, sejak awal tahun, ATB terus melakukan pengerjaan infrastruktur demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pekan lalu, perusahaan swasta itu juga telah memasang alat di Instalasi Pengolahan Air Sei Ladi dan menyebabkan gangguan distribusi air di sejumlah wilayah.

Warga Batam, Emi, mengapresiasi berbagai langkah yang dilakukan ATB untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

"Tapi ya, kami minta kalau ada gangguan diumumkan beberapa hari sebelumnya agar kami ada persiapan," kata dia.