John Legend rilis lagu "In America", apa maksudnya?

id John Legend, Underground, album baru, serial televisi , In America

John Legend rilis lagu "In America", apa maksudnya?

John Legend (Antarasumsel.com/Reuters)

Jakarta (ANTARA/Reuters) - John Legend kembali dengan lagu baru berjudul "In America" bersamaan dengan meluncurkan musim kedua serial televisi "Underground". Dalam lagu itu penyanyi tersebut bernyanyi tentang harapan dan optimisme untuk Amerika.

"'In America' lahir dalam waktu yang bersamaan ketika saya mengerjakan album terbaru saya 'Darkness and Light'," kata Legend yang merupakan produser acara tv tersebut, dikutip dari Billboard.

"Lagu ini saya tulis saat berpikir tentang dualitas Amerika di mana tempat ini dikenal sebagai tempat kebebasan, kesetaraan dan di mana semua orang bisa melakukan apa pun," sambung dia.

Menurut Legend, lagu tersebut menunjukkan ketegangan antara janji Amerika, cita-cita Amerika, "Dan, kadang-kadang dalam praktiknya kita tidak hidup dalam cita-cita Amerika itu," ujar dia.

Legend mengatakan "In America" adalah lagu yang sempurna untuk "Underground", serial tv yang membuat dia bangga dapat menjadi bagian di dalamnya.

"Menggambarkan waktu yang menantang dalam sejarah bangsa kita sambil mengingatkan kita bahwa perubahan itu mungkin," kata dia.

"Underground" adalah serial tv yang tanpa rasa takut menggambarkan perjuangan budak-budak sebelum Perang Saudara.

Acara tv tersebut fokus pada kelompok bernama The Macon 7, yang berani mencoba untuk melarikan diri dari perbudakan. Kelompok tersebut dipimpin oleh Harriet Tubman dengan harapan memperoleh kebebasan.Penerjemah: Arindra Meodia