Sriwijaya FC janji tetap bina Tim U-21

id Sriwijaya FC, Asisten Manajer SFC, Muchendi Mahzarekki, perencanaan, pemain, PSSI, pemain bintang dunia, marquee player

Sriwijaya FC janji tetap bina Tim U-21

Ilustrasi Latihan pemain Sriwijaya FC saat mengikuti latihan . (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi)

Palembang (Antarasumsel.com) - Manajemen Sriwijaya FC menjanjikan tetap membina tim Under-21 meski PSSI telah mengubah aturan bahwa setiap tim kontestan Liga 1/2017 diharuskan membina tim U-19.

Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri sekaligus presiden klub Dodi Reza di Palembang, Kamis, mengatakan, keputusan ini untuk merespon tingginya minat pesepak bola usia 21 tahun ke bawah untuk menjajal kompetisi.

Selain itu, Sriwijaya FC sudah terlanjur mempersiapkan tim U-21 sebelum PSSI mengubah aturannya.

"Bagi yang sudah ikut seleksi dan lolos, jangan kecewa karena kalian akan tetap dibina," kata Dodi.

Ia mengatakan, saat ini klub telah mengantongi 25 pemain yang lolos seleksi dari 542 peserta sebelumnya. bNama-nama pemain yang lolos ini akan diumumkan manajemen klub dalam waktu dekat.

"Nanti akan dibina seperti apa, manajemen klub sedang memikirkan konsepnya," ujar bupati terpilih Kabupaten Musi Banyuasin ini.

Sementara, terkait dengan pembentukan tim U-19 untuk berlaga di liga, menurut Dodi akan dipersiapkan manajemen klub.

"Kami perlu mendengar dulu penjelasan dari manajemen PT. SOM, kapan Liga U-19 ini digulirkan, sistem pertandingan, serta berapa pemain yang dibutuhkan dan lain sebagainya," kata dia.