Bangka gecarkan program sedekah Rp 500

id sedekah, 500, program sedekah, yayasan daerah, Boy Yandra, meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Sungailiat (Antarasumsel.com) - Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan program sedekah Rp500 perhari yang dikelola salah satu yayasan di daerah itu.    

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Kamis mengatakan, program sedekah Rp500  perhari yang dikelola salah satu yayasan merupakan program sosial pemerintah Bangka dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Sasaran bantuan dari dana sedekah yang terhimpun disalurkan kembali kepada masyarakat yang tidak memiliki lahan tanah, membantu warga masyarakat yang hidupnya sendiri termasuk membantu Perburuan Anak Putus Sekolah (Bunatuslah) termasuk bantuan sosial lainnya yang dianggap berhak menerimanya," katanya.

Dia mengatakan, yayasan yang dipercaya menyalurkan dana itu sesuai dengan laporan terakhirnya sudah melakukan kegiatan bantuan pembangunan dua unit rumah layak huni untuk membantu masyarakat.

"Untuk mendukung program ini saya imbau seluruh masyarakat yang mampu untuk menyedekahkan sebagian dari hartanya melalui program kegiatan sedekah Rp500 sehari," kata Boy Yandra.

Menurut dia, program sosial sedekah sehari Rp500 memberikan dampak positif yang cukup besar membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Meskipun mungkin nilai sedekahnya kecil namun kalau dihimpun dari ribuan orang tentu akan terkumpul dengan jumlah yang besar juga," ujarnya.

Berbagai program pemerintah diupayakan diwujudkan secara berkelanjutan dengan tentunya harus didukung sepenuhnya oleh seluruh lapisan masyarakat.