Lampung tuan rumah kejuaraan Internasional

id selancar, olahraga selancar, surfing, ombak, tuan rumah, Kejuaraan, Surfing Internasional, Lampung

Lampung tuan rumah kejuaraan Internasional

Ilustrasi Surfing (Ist)

Bandarlampung (Antarasumsel.com) - Lampung akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Surfing Internasional di kawasan Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, 15-20 April 2017.

"Kejuaraan itu  akan diikuti oleh ratusan peserta dari 40  negara. Para peserta dari berbagai negara sudah mengkonfirmasi kehadiran dan keikutsertaannya," kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung Hery Suliyanto di Bandarlampung, Kamis.

Ia menjelaskan event internasional tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan  World Surf League (WSL) dan Asian Surfing Championship (ASC) serta Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI).

Hery mengatakan kejuaraan tersebut  akan mempertandingkan kelas  World Surf League (WSL) QS 1000 Mens And Womens Surfing Competition.

Menurutnya, jumlah peserta yang sudah mengkonfirmasi kehadiran dan keikutsertaannya mencapai ratusan peserta dari berbagai negara.

"Tujuannya kami ingin mendorong promosi wisata di daerah Provisi Lampung. Mengenai akses jalan pemerintah telah mempersiapkan dengan baik, ini sesuai komitmen kami untuk mendorong pertumbuhan industri pariwisata yang harus berdampak kepada masyarakat Lampung," ujar Heri.

Kejuaraan tersebut telah menjadi kejuaraan yang diakui secara internasional, peserta kejuaraan ini adalah para atlet-atlet selancar ombak (surfing) dari berbagai negara dan akan diselenggarakan selama lima  hari, dengan kepanitiaan yang profesional.

"Ini event surfing internasional dan profesional pertama kali yang digelar, ya harus sukses dari semua sisi pelaksanaan dan target," tambahnya.