Hanura restui Mularis maju pilkada Palembang 2018

id hanura, mularis, pilkada, rakorda, rakorda hanura sumsel, pemilihan wali kota palembang, pilkada palembang

Hanura restui Mularis maju pilkada Palembang 2018

Sejumlah pengurus pusat dan daerah Partai Hanura foto bersama pada Rakorda I DPD Hanura Sumsel, di Palembang, Jumat (24/3). (Foto Antarasumsel.com/17/Yudi Abdullah)

...Jika sudah menjadi kehendak rakyat dan mendapat dukungan seluruh pengurus dan kader Hanura untuk maju dalam pemilihan wali kota Palembang, pusat tinggal tanda tangani surat rekomendasi...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Hati Nurani Rakyat merestui kadernya Mularis Djahri untuk maju dalam pemilihan kepala daerah bertarung memperebutkan jabatan Wali Kota Palembang melawan Harnojoyo calon petahana pada Juni 2018.
  
"Jika sudah menjadi kehendak rakyat dan mendapat dukungan seluruh pengurus dan kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk maju dalam pemilihan wali kota Palembang, pusat tinggal tanda tangani surat rekomendasi dukungan pilkada kepada Mularis yang kini menjabat Ketua DPD Hanura Sumsel," kata Ketua Bidang Organisasi DPP Hanura Beni Rhamdani, di Palembang, Jumat.
   
Dalam Rapat Koordinasi Daerah I DPD Hanura Sumatera Selatan lebih lanjut Ramdani mengatakan, pihaknya berupaya mendorong seluruh kader Hanura yang memiliki keinginan dan kemampuan mengikuti pertarungan politik dalam pemilihan kepala daerah 2018 dan Pemilu 2019.
   
Khusus pilkada pada 2018 di wilayah Sumatera Selatan ada empat kursi wali kota yang bisa direbut kader Hanura yakni di Kota Palembang, Prabumulih, Lubuklinggau, dan Pagaralam, serta lima kursi bupati di Kabupaten Banyuasin, Ogan Komering Ilir, Muaraenim, Lahat, dan Empat Lawang, kemudian ada satu kursi gubernur yang kosong.
   
Untuk menghadapi sepuluh pilkada tersebut, kader Hanura di provinsi berpenduduk sekitar 8,5 juta jiwa ini harus ambil bagian dan jangan hanya menjadi penonton saja.
   
"Siapapun yang serius mencalonkan diri dengan dibuktikan mendapat dukungan dari kader dan pengurus Hanura masing-masing kabupaten/kota serta mendapat dukungan masyarakat akan direstui," ujar Beni.  
   
Sementara Wakil Sekjen Hanura Didi Apriyadi pada kesempatan yang sama menambahkan kader dan pengurus Hanura siap mengantarkan dan memenangkan Ketua DPD Hanura Sumsel Mularis Djahri pada pilkada Palembang 2018.
   
Untuk mengantarkan dan memenangkan Mularis dalam pemilihan Wali Kota Palembang periode 2018-2023 dan kader lainnya dalam pilkada di beberapa daerah lainnya, Hanura berupaya memperkuat kepengurusan dan infrastruktur partai di tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga pelosok desa, kata Didi.
    
Ketua DPD Hanura Sumsel Mularis Djahri pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas dukungan kader dan pengurus partai di bawah kepemimpinan Ketua Umum Oesman Sapta Odang itu.
   
Untuk memperkuat kepengurusan dan infrastruktur partai di tingkat daerah itu, sekarang ini terus dilakukan konsolidasi, dan menyiapkan strategi pemenangan pilkada di empat kota dan lima kabupaten, pemilihan gubernur Sumsel, serta Pemilu pada 2019.
   
Menghadapi agenda pesta demokrasi beberapa tahun ke depan, pengurus pusat dan daerah terus melakukan konsolidasi dan menjalankan semua program yang dapat menarik simpati masyarakat sehingga bisa diraih kesuksesan sesuai dengan slogan dalam Rakorda I DPD Hanura Sumsel sekarang ini "Jadikan Rakorda Sebagai Momentum Konsolidasi Partai Menuju Kemenangan Hanura", ujar Mularis.