Wow...tiga wakil "Mafesripala" ekspedisi ke Puncak Jaya

id pencinta alam, mafesripala

Wow...tiga wakil "Mafesripala" ekspedisi ke Puncak Jaya

Ketua Tim Ekspedisi Puncak Jaya, Rahmad Dwi Kurniawan dalam acara pengukuhan tim menjelang keberangkatan di Palembang, Jumat. (IST)

...Ekspedisi ini akan menjadi yang pertama dalam sejarah Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) di kampus yang berada di Palembang, bahkan Sumsel...
Palembang (Antarasumsel.com) - Mahasiswa pencinta alam Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya "Mafesripala" melakukan ekspedisi ke Pegunungan Jaya Wijaya, Papua, yang diberangkatkan dari Palembang, Jumat.
    
Ketua tim ekpedisi Rahmad Dwi Kurniawan di Palembang, Jumat, mengatakan, ekpedisi ke Puncak Jaya atau yang lebih dikenal dengan Carstenz Pyramid (4.884 mdpl) ini akan dikuti oleh tiga orang yakni Rahmat Dwi kurniawan (Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen), Muhammad Razaq (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Sosiologi) dan Adhim Riveldi (Program Diploma 3 Akuntansi).
    
"Ekspedisi ini akan menjadi yang pertama dalam sejarah Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) di kampus yang berada di Palembang, bahkan Sumsel," kata dia.
    
Ia mengatakan pendakian ini diperkirakan akan menelan waktu sekala 16 hari dalam kondisi medan yang menantang.
    
"Persiapan telah kami lakukan sejak jauh hari. Saat ini yang kami butuhkan tinggal doa dari masyarakat Palembang dan Sumsel. Kami akan berusaha maksimal," kata dia.
    
Ia mengemukakan bahwa dukungan muncul dari berbagai pihak atas kegiatan Mafesripala Palembang Emas Seven Summit Xpedition 2017 – Carstenz Pyramid Series ini, diantaranya, Rektor Universitas Sriwijaya Anis Saggaff yang mengungkapkan, pendakian menuju tujuh puncak dunia ini, juga akan mengimbangi capaian Unsri sebagai World Class University.
    
Sementara itu, Wali Kota Palembang Harnojoyo mengungkapkan semangat yang dimiliki pecinta alam ini menunjukkan semangat gotong royong yang merupakan nilai luhur dan budaya bangsa. 
    
Harnojoyo berharap para peserta bisa menjadi kebanggaan selayaknya emas, sesuai dengan tema kegiatan.
    
Ketua Umum Mafesripala Nikadek Siska Dwi Diantari didampingi Ketua Pelaksana Jefry Wellyando mengatakan, menggemakan Unsri dan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018, menjadi salah satu alasan dilakukannya kegiatan ini.
    
Sekembalinya para atlet nanti, pihaknya akan mempersiapkan pendakian berikutnya.
    
"Dengan kegiatan ini, kami berusaha menunjukkan jika Mapala itu mampu berbuat positif, berprestasi dan membanggakan. Dengan kepercayaan yang diberikan oleh Universitas dan Pemerintah, kami juga mengajak rekan-rekan pecinta alam yang lain untuk memberi kontribusi positif bagi kemajuan bangsa sebagai generasi muda," kata dia. 
    
Selain Carstenz Pyramid, enam puncak lain yang masuk dalam Worlds Seven Summit adalah Kilimanjaro (Afrika), Aconcagua (Argentina-Chile), Vinson Massif (Antartika), Mckinley (Amerika Utara), Elbrus (Russia) dan Everest (Pakistan-india).