Mendagri buka kejurnas karate

id Tjahjo Kumolo, Menteri Dalam Negeri, karate, kejurnas

Mendagri buka kejurnas karate

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. (ANTARA /Hafidz Mubarak A)

Bandarlampung (Antarasumsel.com) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo secara resmi membuka kejuaraan nasional karate Piala Mendagri XIX di Gelanggang Olahraga Saburai, Bandarlampung, Jumat.

Kejunas karate Piala Mendagri itu diikuti 909 karateka berasal dari 32 provinsi dan 19 perguruan berlangsung tiga hari, 24-26 Maret 2017.

Hadir pada kejurnas itu Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo selaku Ketua Umum PB FORKI.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyampaikan apresiasinya kepada Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo selaku Ketua Umum PB FORKI yang secara terus-memerus mengembangkan olahraga karate sehingga semakin populer di Indonesia.

"Ajang seperti inilah yang akan mempersiapkan para atlet, bukan hanya untuk SEA Games tapi juga Olimpiade," ucap Tjahjo Kumolo
Mendagri juga sempat mengucapkan terimaksih kepada Gubernur Lampung M Ridho Ficardo sebagai tuan rumah atas dukungannya terhadap Kejurnas Karate Piala Mendagri ke-19 tahun 2017.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan, dengan banyaknya event nasional yang diadakan di Lampung, membuka peluang lebih besar untuk dapat memperkenalkan daerah ini, terutama sektor pariwisata kepada masyarakat luas.

Ia mengapresiasi dan menyambut baik Kejurnas Karate Piala Mendagri ini, karena dapat menjadi ajang mencari bibit atlet masa depan di jenjang yang lebih tinggi.

Adapun kategori yang dipertandingkan meliputi kadet usia 14 dan 15 tahun, kategori junior usia 16 dan 17 tahun dan kategori under 21
Kelas yang dipertandingkan dalam kejurnas, kategori kadet usia 14 dan 15 tahun putra meliputi kata perorangan, kumite kelas -52 kg, kumite -57 kg, kumite -63 kg, kumite -70 kg, kumite +70 kg.

Untuk putri meliputi kata perorangan, kumite kelas-47 kg, kumite kelas-54 kg, dan kumite kelas + 54 kg.

Kategori junior usia 16 dan 17 tahun putra meliputi kata perorangan, kata beregu, kumite kelas-55 kg, kumite kelas -61 kg, kumite kelas -68 kg, kumite kelas -76 kg, dan kumite kelas +76 kg. Untuk putri terdiri dari kata perorangan, kata beregu, kumite kelas -48 kg, kumite -53 kg, kumite -59 kg, dan kumite kelas +59 kg.

Kategori Under 21 putra meliputi kata perorangan, kata beregu, kumite kelas -60 kg, kumite -67 kg, kumite -75 kg, kumite -84 kg, dan kumite kelas +84 kg. Untuk putri, kata perorangan, kata beregu, kumite -55 kg, kumite -61 kg, kumite -68 kg, dan kumite +68 kg.