Gubernur: Kehadiran taksi online supaya bersaing sehat

id Alex Noerdin, Gubernur Sumatera Selatan, taksi online, bersaing sehat, bisnis, transportasi, konvensional, pemilik armada

Gubernur: Kehadiran taksi online supaya bersaing sehat

Alex Noerdin. (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/den)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, kehadiran taksi online atau berjaringan supaya dijadikan ajang bersaing sehat bagi sarana transportasi lainnya.

Ini berarti semua sarana angkutan harus meningkatkan pelayanan karena masyarakat sudah banyak pilihan, kata Gubernur Alex Noerdin di Palembang, Senin.

Oleh karena pihaknya minta kepada pemilik atau pengelola sarana angkutan untuk meningkatkan pelayanan, karena sekarang ini armada transportasi sudah banyak.

Dia mengatakan, kehadiran taksi berjaringan internet kemungkinan dampaknya pengelola armada konvensional merasa tersaingi.

Oleh karena itu pihaknya akan memberikan kejelasan dan diharuskan semua taksi dengan menggunakan aplikasi itu memasang tanda khusus seperti argo meter, sehingga konsumen tidak merasa dirugikan.

Sementara, dalam waktu dekat ini juga akan dibahas mengenai pembatasan tarif angkutan penumpang umum baik yang berjaringan maupun konvensional.

Namun, lanjut gubernur, intinya semua pemilik armada harus meningkatkan pelayanan karena penumpang ingin merasa nyaman dan aman selama dalam perjalanan.

"Jadi masyarakatlah yang menentukan untuk memilih sarana transportasi dalam bepergian dan mereka ingin nyaman dan aman," kata Gubernur Alex Noerdin.

Sehubungan itu, semua pihak yang penting meningkatkan pelayanan kepada masyarakat termasuk jasa transportasi taksi, tambah dia.