TNI-AU motivasi anak Paud lewat lomba

id bandar, bandar udara palembang

TNI-AU motivasi anak Paud lewat lomba

Anak-anak TK dan Paud ikut lomba mewarnai (Antarasumsel.com/Aziz/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - TNI Angkatan Udara Palembang memotivasi anak-anak usia dini yakni anak TK dan Paud lewat lomba mewarnai yang diikuti peserta asal Jambi dan Sumatera Selatan di Bandar Udara Sri Mulyono Herlambang.

"Lebih dari 1.700 siswa Taman Kanak-Kanak (TK) dan pendidikan anak usia dini (Paud) ikut ambil bagian pada lomba mewarnai hari ini dalam rangka bulan Dirgantara memperingati hari ulang tahun TNI AU," kata Danlanud Sri Mulyono Herlambang, Letkol (PNB) Ronald Lucas Siregar, Senin.

Menurutnya, lomba mewarnai sengaja dipilih untuk melibatkan anak-anak usia dini guna mengenalkan keberadaan Bandar Udara Sri Mulyono Herlambang (SMH) yang sebelumnya dikenal dengan sebutan Bandara Talang Betutu Palembang dan edukasi mengenai Pangkalan Udara TNI AU.

Selain lomba mewarnai, TNI AU juga mengadakan pertunjukan Jupiter Acrobatic Team (JAT) yang baru saja melakukan airshow pada kejuaraan internasional di Langkawi, Malaysia beberapa hari lalu.

Ia mengatakan, TNI AU sangat berkepentingan untuk mengadakan kegiatan-kegiatan melibatkan anak usia dini untuk memotivasi agar tidak terpengaruh dengan kecanggihan teknologi khususnya gadget yang pada dasarnya mengurangi daya juang.

"Kami berharap akan lahir banyak penerbang handal dari daerah Sumatera Selatan, tetapi untuk mencapai itu semua diperlukan orang-orang yang punya daya juang tinggi, maka dari itulah kami pilih anak-anak usia dini pada kegiatan kali ini," kata Ronald.

Sementara salah satu orang tua siswa Ny Masinah, mengatakan lomba mewarnai yang diadakan TNI AU berbeda dari lomba-lomba biasanya, karena anak-anak bisa mendapatkan banyak manfaat dari mengenal Bandar Udara.

"Dengan diadakan lomba mewarnai di bandar udara seperti ini, pasti banyak anak yang termotivasi untuk menjadi pilot ataupun tentara, termasuk anak saya," kata Ny Masinah.

Ia berharap, kedepan tidak hanya TNI AU saja yang mengadakan perlombaan- perlombaan untuk anak usia dini, tetapi juga instansi militer lain seperti TNI AD dan TNI AL serta Polri.