Wapres akan tinjau fasilitas Asian Games Palembang

id jakabaring, prov sumsel

Wapres akan tinjau fasilitas Asian Games Palembang

Perluasan Lintasan Dayung Jakabaring (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/17)

Oleh Ujang Idrus

Palembang, 28/3 (Antara) - Wakil Presiden M Jusuf Kalla akan meninjau fasilitas pertandingan dan pendukung Asian Games 2018 di Palembang pada awal April 2017.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Pemprov Sumsel Ahkmad Najib di Palembang, Selasa mengatakan, berdasarkan rapat di Jakarta lalu Wapres menyatakan akan meninjau seluruh fasilitas pesta olahraga akbar mendatang.

Wapres sudah meninjau fasilitas di Jakarta dan awal April direncanakan ke-Palembang, ujar dia.

Oleh karena itu pihaknya telah melakukan rapat koordinasi untuk melihat progres pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana pesta olahraga yang diikuti utusan 45 negara tersebut.

Rapat koordinasi antara lain membahas kedatangan Wapres termasuk perkembangan pembangunan dan perbaikan fasilitas pertandingan.

Dia mengatakan, berdasarkan pemantauan dan laporan pembangunan fasilitas olahraga di Jakabaring Palembang seperti arena dayung menembak dan lainnya pengerjaannya sesuai tahapan.

Selain fasilitas olahraga, pembangunan jalur kereta api ringan pengerjaanya sesuai tahapan dan akan selesai tepat waktu.

Sebenarnya Sumsel sudah siap sarana pertandingan karena daerah ini rutin menjadi tuan rumah kegiatan olahraga internasional.

Sumsel sukses tuan rumah SEA Games, POM Asean dan pertandingan internasional lainnya sehingga sarana dan prasarana sudah tersedia dan tinggal pembenahan, katanya.