Federer taklukkan Del Potro di Miami terbuka

id Roger Federer, Evgeny Donskoy, Juan Martin, Miami Terbuka, Del Potro, tenis, Swiss, Federer

Federer taklukkan Del Potro di Miami terbuka

Roger Federer, (Antarasumsel.com/Reuters)

Washington (Antara/Reuters) - Roger Federer tampil gemilang pada Senin (Selasa WIB), menaklukkan Juan Martin del Potro pada putaran ketiga Miami Terbuka.

Federer memukau para penonton yang memadati Crandon Park, dengan mengukir kemenangan 6-3, 6-4 pada pertarungan selama 80 menit yang menampilkan permainan tenis sempurna.

Mantan juara AS Terbuka Del Potro, yang didukung banyak orang Argentina yang melakukan upaya terbaiknya dengan menyanyikan yel-yel "Ole, ole, ole," tidak menyerah dengan mudah namun satu break pada masing-masing set sudah cukup bagi Federer untuk melangkah ke putaran keempat.

Federer mempertajam rekor karirnya atas Del Porto menjadi 16-5, petenis Swiss ini menutup permainan dengan bergaya melalui pukulan forehand sebelum menghadap para penonton.

Petenis 35 tahun ini, yang absen pada paruh kedua 2016 karena cedera lutut, baru kalah satu kali pada tahun ini, dari petenis Rusia Evgeny Donskoy pada awal Februari.

Mahkota grand slam ke-18 pada pertarungan lima set atas rival lama Rafa Nadal di Australia Terbuka pada Januari telah menjadi sorotan pada musim yang masih muda, namun dua pekan terakhir di AS menjadi salah satu torehan terbaiknya.

Ia melaju di Indian Wells tanpa kehilangan satu set pun dalam perjalanannya meraih gelar, dan tidak kehilangan set pada dua pertandingan pertamanya di Miami.

Federer hanya memberikan sedikit waktu pada lawan-lawannya untuk bereaksi, memaksa mereka berlari saat dirinya berdiri di dalam baseline dan mendapatkan bola lebih awal.

Lawan selanjutnya bagi Federer adalah unggulan ke-14 asal Spanyol Roberto Bautista Agut, yang menjalani start lambat untuk menang 3-6, 6-2, 6-3 atas unggulan ke-22 asal AS Sam Querrey.

Unggulan kesepuluh asal Ceko Tomas Berdych menang atas unggulan ke-24 Gilles Muller asal Luxemburg dengan skor 6-3, 6-4, sedangkan Adrian Mannarino asal Prancis menyingkirkan petenis Bosnia Borna Coric dengan skor 6-4, 2-6, 7-6 (3).  (H-RF)