Tanpa Messi, Argentina tumbang 0-2 di tangan Bolivia

id argentina, kapten, Lionel Messi, bolivia, takluk, kapten, Messi, kalah

Tanpa Messi, Argentina tumbang 0-2 di tangan Bolivia

Ilustrasi (AFP PHOTO/LUIS ACOSTA)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Tanpa diperkuat kapten Lionel Messi, Tim Nasional Argentina takluk 0-2 kepada  Bolivia pada pertandingan ke-14 Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan (Conmebol) di Stadion Hernando Siles, La Paz, Bolivia, Rabu pagi WIB.

Kekalahan ini membuat Argentina turun ke peringkat empat klasemen sementara dengan 22 poin. Albiceleste bahkan bisa terperosok ke peringkat lima jika Chile yang mengemas 20 poin mengalahkan juru kunci Venezuela.

Sebaliknya, Bolivia yang sudah pasti tereliminasi dari kualifikasi Piala Dunia tampil tanpa beban dan mengalahkan Argentina lewat gol Arce dan Marcelo Martins.

Mengutip laman FIFA, Bolivia unggul 1-0 berkat gol tandukan Juan Carlos Arce yang meneruskan umpan silang Pablo Escobar yang gagal dihalau  bek Argentina pada menit 31.

Pemain bertahan Argentina tidak berdaya saat penyerang Marcelo Martins menjebol gawang Romero pada menit 52 seusai menerima umpan Flores dari sisi kiri untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Argentina kemudian memasukkan Sergio Aguero dan Marcos Acuna guna menambah daya gedor. Penyerang Paolo Dybala dan Lavezzi justru tidak dimainkan pelatih Argentina Edgardo Bauza.

Argentina nyaris memperkecil ketertinggalan saat umpan Di Maria menghampiri kepala Pratto, sayang tandukan penyerang Sao Paolo itu melebar. Skor 2-0 untuk kemenangan Bolivia bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain kedua tim:

Bolivia (4-2-3-1):
Lampe; Bejarano, Raldes, Zenteno, Flores; Chumacero, Castro; Arce, Escobar, Wayar; Martins.
Cadangan: Melean, Justiniano, Jose Sagredo, Cordano, Vizcarra, Campos, Vaca, Miranda, Morales, Haquin, Gutierrez.

Argentina (4-4-2):
Romero; Roncaglia, Musacchio, Funes Mori, Rojo; Perez, Pizarro, Banega, Di Maria; Correa, Pratto.
Cadangan: Lavezzi, Alario, Marcone, Guzman, Aguero, Caruzzo, Buffarini, Pinola, Andujar, Acuna, Dybala.