Minggu, 20 Agustus 2017

Forum film tampilkan keberagaman Indonesia di AS

id film, forum film, Finding Indonesia, the Beauty of Heterogenous Society, Universitas New York, Manhattan, Amerika Serikat.
Forum film tampilkan keberagaman Indonesia di AS
Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)
Jakarta (Antarasumsel.com) - Forum Film Indonesia menampilkan keragaman budaya dalam tiga film pada acara bertemakan "Finding Indonesia, the Beauty of Heterogenous Society", atau "Menemukan Indonesia, Keindahan Masyarakat Yang Beragam" di kampus Universitas New York, Manhattan, Amerika Serikat.

Keterangan dari Indonesia Film Forum - NY yang diterima di Jakarta, Rabu, menyebutkan bahwa pemutaran film tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Film Nasional pada 25 Maret 2017.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Indonesia Film Forum - NY, Konsulat Jenderal RI di New York, Kementerian Pendidikan dan Badan Ekonomi Kreatif.

Tiga film yang diputar terdiri atas dua film pendek dan satu film panjang. Film pertama berjudul 'Balik Jakarta' mengisahkan perjalanan seorang berkebangsaan Jerman di Jakarta yang sedang mencari alamat rumah yang dulu dia tinggali hanya dengan bermodalkan foto sebagai petunjuk.

Film kedua merupakan tayangan penuh emosi yang mendalam mengenai kudeta politik masa lalu berjudul "On The Origin of Fear" atau "Awal Mula Ketakutan", sedangkan film ke tiga berjudul "Mencari Hilal" yang berkisah tentang hubungan antara ayah dan anak dalam keluarga muslim Indonesia yang berbeda pemahaman.

Acara pemutaran film Indonesia di New York tersebut merupakan yang ke tiga kalinya. Film-film tersebut mengajak para penonton untuk mencari, mengenal, menjelajah dan memperluas pemahaman tentang kehidupan di Indonesia.

"Finding Indonesia" memberikan wawasan bahwa salah satu keindahan  Indonesia adalah karena keragaman penduduk, agama, budaya, dan suku bangsa.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga