Senin, 24 April 2017

Swedia kalahkan Portugal 3-2

id swedia, portugal, kualifikasi, piala dunia, Zlatan Ibrahimovic, Penyerang, final, Piala Liga Inggris, Southampton, Manchester United, pemain Swedia, p
Swedia kalahkan Portugal 3-2
Pemain Swedia zlatan ibrahimovic dan Durmal (Antarasumsel.com/Reuters)
Funchal (Antara/Reuters) - Bintang Portugal Cristiano Ronaldo merayakan kepulangannya ke Madeira dengan mencetak gol awal, namun Swedia merusak pesta dengan bangkit dari tertinggal dua gol untuk menang 3-2 melalui gol bunuh diri pada pertandingan persahabatan yang dimainkan pada Selasa.

Pertandingan ini, yang merupakan penampilan perdana Ronaldo untuk Portugal di pulau tempat ia dilahirkan, berlangung pada malam upacara pemberian nama Bandara Funchal setelah penyerang Real Madrid berusia 32 tahun itu, diberi kesempatan untuk mengungkapkan perasaannya melalui testimonial.

Namun perayaan berubah menjadi kesedihan bagi 10.000 penonton ketika Joao Cancelo mencetak gol bunuh diri menjelang pertandingan usai, untuk membawa Swedia meraih kemenangan atas sang juara Eropa.

Babak pertama berjalan sesuai rencana ketika Ronaldo, yang pertandingan profesional terakhirnya di Madeira adalah pertandingan liga bersama Sporting pada 2003, menyambar umpan silang Gelson Martins pada menit ke-18 untuk mengukir gol internasional ke-71nya.

Ronaldo melepaskan sepakan voli yang melebar sebelum kembali bekerja sama dengan Martins, yang operannya dimasukkan ke gawang sendiri oleh kapten Swedia Andreas Granquivst pada menit ke-34.

Portugal menurunkan tim eksperimental dan Swedia, yang telah mengekspolitasi sejumlah celah di pertahanan pada babak pertama, memperkecil ketertinggalan pada menit ke-57 melalui Viktor Claesson.

Ronaldo meninggalkan lapangan dengan disambut "standing ovation" pada menit ke-60 namun kemudian ia harus menyaksikan dari bangku pemain cadangan saat timnya ditundukkan.

Claesson mengungguli pengawalnya untuk memasukkan bola dari tendangan sudut pada menit ke-76, sebelum Niklas Hult merangsek di sisi kiri dan mengirimkan umpan silang mendatar yang dimasukkan Cancelo ke gawangnya sendiri meski ia tidak sedang mendapat tekanan.

Ronaldo memiliki museum yang didedikasikan untuk dirinya di Funchal, di mana patung perunggu peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia tiga kali setinggi tiga meter diletakkan di tempat yang tidak jauh dari pintu masuk utama.  (H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga