BEI gencar sosialisasi investasi di pasar modal

id ihsg, Indeks harga saham gabungan, Bursa Efek Indonesia, IHSG BEI, pertumbuhan produk domestik bruto, faktor pendorong IHSG, menguatnya IHSG

BEI gencar sosialisasi investasi di pasar modal

Bursa Efek Indonesia (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Jayapura (Antarasumsel.com) - Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Jayapura, Provinsi Papua terus gencar menyosialisasikan investasi di pasar modal ke masyarakat.

Kalau sosialisasi kita ke masyarakat  pertama ada sekolah pasar modal (SPM), ada program forum calon investor, dan program edukasi publik, kata Kepala Kantor BEI Perwakilan Jayapura Kresna Aditya Payokwa di Jayapura, Kamis.

"Jadi kalau untuk program calon investor ini kita langsung turun ke masyarakat yang membutuhkan informasi," katanya.

Ia mengatakan instansi atau komunitas tinggal menghubungi BEI yang akan langsung didatangi untuk menyampaikan informasi mengenai investasi di pasar modal.

"Kalau untuk program sekolah pasar modal ini kita selenggarakan di kantor, jadi kita yang mengundang masyarakat datang ke kantor kemudian kita mengajarkan mereka bagimana caranya berinvestasi lalu mereka bisa investasi di pasar modal," ujarnya.

Selain itu, kata dia, ada juga program aktivasi. "Kalau orang yang sudah punya investasi kadang-kadang dia terus bingung, kita sudah punya rekening saham lalu mau ngapain begitu, kita ada punya program aktivasi yang namanya kelas investasi saham (KIS)," ujarnya.

Untuk program ini, kata dia, pihaknya mengundang investor yang sudah punya saham namun belum melakukan transaksi.

"Kita mengundang mereka ke BEI lalu kita mengundang teman-teman sekuritas para bloker untuk memberikan materi-materi tentang saham-saham yang bagus," ujarnya.