Senin, 24 Juli 2017

Sumsel tuan rumah pembahasan antisipasi berita bohong

id Farhat Syukri, hoax, berit bohong, Dinas Komunikasi
Sumsel tuan rumah pembahasan antisipasi berita bohong
Ilustrasi hoax . (ANTARA News/Handry Musa)
Palembang (Antarasumsel.com) - Sumatera Selatan menjadi tuan rumah pembahasan dalam mengantisipasi berita bohong melalui pertemuan utusan Dinas Komunikasi dan Informatika termasuk media sosial lainnya di Palembang pada awal April 2017.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumsel Farhat Syukri di Palembang, Kamis mengatakan, pihaknya akan melaksanakan pertemuan untuk membahas dalam mengantisipasi berita yang menyebarkan kebencian tersebut.

Berita tersebut akan dibahas supaya dapat diantisipasi bersama, ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, memang sekarang ini sering tersebar berita yang belum tentu kebenaranya di media sosial.

Bahkan berita tersebut juga dapat meresahkan masyarakat sehingga pembaca harus cerdas dalam mencernah berita, kata dia.

Oleh karena itu pihaknya akan membahas dan mengantisipasi supaya pesan yang diterima masyarakat benar - benar bermanfaat.

Selain itu pihaknya juga akan mensosialisasikan kepada pengguna media sosial supaya selalu mencerna berita yang dibaca terutama melalui media sosial.

Ketika ditanya mengenai pembatasan atau pemblokiran berita tidak layak, dia mengatakan, itu menjadi wewenang pusat bukan daerah.

Namun yang lebih penting lagi pembaca harus dapat memilih berita yang layak untuk dikonsumsi supaya menjadi bermanfaat, kata dia.

Menurut dia, pihaknya juga mengimbau agar pengguna media sosial supaya menggunakannya secara benar bukan untuk menimbulkan permasalahan.

Kesemuanya itu tidak lain supaya media sosial menjadi bacaannya yang sehat, tambah dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga