KAI ubah perjalanan kereta tingkatkan pelayanan

id kai, pt kai sumsel

KAI  ubah perjalanan kereta tingkatkan pelayanan

Manager Humas PT KAI Divre III, Aida Suryanti (Antarasumsel.com/17)

....PT KAI Divre III telah bersiap untuk mengantarkan masyarakat yang merencanakan mudik ke kampung halaman merayakan lebaran dengan menyediakan 59. 444 tiket tempat duduk, atau 2.702 tiket perharinya....
Palembang (Antarasumsel.com) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional III Sumatera Selatan mulai 1 April 2017 akan melakukan perubahan perjalanan kereta api untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Perubahan tersebut tertuang dalam Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2017, kata Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Divisi Regional III, Aida Suryanti di Palembang, Kamis.

Ia menjelaskan, secara garis besar untuk kereta api (KA) penumpang yang ada di divisi regional (Divre) III, yaitu KA Sindang Marga (KA Komersial) dan KA Serelo (KA Ekonomi PSO) relasi Kertapati - Lubuk Linggau terjadi perubahan waktu perjalanan di beberapa stasiun antara, yakni Stasiun Prabumulih - Muara Enim - Lahat - Tebing Tinggi, dimana ada perbedaan 5 - 61 menit lebih cepat dari sebelumnya.

Sedangkan untuk jadwal keberangkatan di stasiun awal (Kertapati dan Lubuk Linggau) tidak ada perubahan, yaitu untuk relasi Kertapati - Lubuk Linggau untuk KA Ekonomi Jam 9.30 dan pukul 20.00 untuk KA komersial.

Menurut Aida, perubahan Gapeka 2017 ini merupakan komitmen PT KAI (Persero) untuk terus meningkatkan keselamatan dan pelayanan kepada para pengguna jasa, selain itu dibuat lebih realistis dan fokus pada keselamatan, kenyamanan dan ketepatan waktu, karena masyarakat menyadari sepenuhnya bahwa faktor keselamatan, kenyamanan dan ketepatan waktulah lebih diutamakan.

Sementara, dalam Gapeka 2017 pengaturan KA lebih efisien dan efektif, dimana pengaturan sejumlah KA berhenti untuk bersilang atau bergantian diatur lebih efektif. Selain itu pada Gapeka 2017 ini, diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat akan transportasi massal yang bebas macet, aman, dan nyaman dibanding transportasi darat lainnya, ujar Aida.

Kemudian untuk menyambut Idul Fitri di tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 25-26 Juni, Aida menerangkan bahwa PT KAI Divre III telah bersiap untuk mengantarkan masyarakat yang merencanakan mudik ke kampung halaman merayakan lebaran dengan menyediakan 59. 444 tiket tempat duduk, atau 2.702 tiket tempat duduk perharinya.

Tiket tersebut untuk relasi Kertapati-Tanjung Karang dan Kertapati-Lubuklinggau berlaku semua kelas selama masa angkutan lebaran mulai 15 Juni 2017 (H-10) hingga 6 Juli 2017 (H+10).

Sementara, tiket mudik sudah dapat dibeli mulai tanggal 17 Maret 2017 di channel internal (website tiket.kereta-api.co.id, contact center 121, aplikasi KAI Access, loket stasiun) maupun channel eksternal melalui agen, loket multi biller, minimarket yang telah bekerja sama dengan perusahaan, kata Aida.