Selasa, 23 Mei 2017

DPRD Sumsel pertanyakan pengelolaan cagar budaya

id dprd sumsel, cagar budaya, pengelolaan, tidak terawat, RA Anita Noeringhati
DPRD Sumsel pertanyakan pengelolaan cagar budaya
RA Anita Noeringhati.(Antarasumsel.com/Susilawati)
Palembang (Antarasumsel.com) - Anggota DPRD Sumatera Selatan dari daerah pemilihan Kota Palembang I mempertanyakan pengelolaan cagar budaya di provinsi tersebut yang kurang terawat.

"Kita ingin mengetahui kesiapan pengelolaan cagar budaya," kata Anggota DPRD Sumatera Selatan dari daerah pemilihan (dapil) Kota Palembang I, RA Anita Noeringhati yang juga koordinator reses tahap I saat berkunjung ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel di Palembang, Kamis.

Menurut dia, banyak cagar budaya di Sumsel khususnya di Kota Palembang, tetapi kurang terawat.

"Kami ingin mengetahui lebih jauh, mengenai perhatian Disbudpar terhadap situs-situs bersejarah yang ada di Palembang seperti makam, karena menurut warga saat ini banyak situs bersejarah kurang terawat," katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya agar masalah ini lebih diperhatikan.

Sementara anggota DPRD Sumsel dapil I lainnya, Syaiful Padli juga minta pemerintah memberikan perhatiannya terhadap cagar budaya dan penyelamatannya.

Menanggapi masalah ini Sekretaris Disbudpar Sumsel, Agustinus Antonius mengatakan, pihaknya sangat memberikan perhatian yang besar terhadap situs-situs purbakala di Sumsel.

Namun, karena keterbatasan dana maka mereka tidak bisa berbuat banyak, begitu pula untuk memelihara maupun merenovasi sejumlah bangunan seperti museum, katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga