Cedera lutut paksa Derrick Rose absen untuk sisa musim

id Derrick Rose, New York Knicks, basket, robek meniscus, lutut, operasi arthroscopic

Cedera lutut paksa Derrick Rose absen untuk sisa musim

Derrick Rose (Antarasumsel.com/Reuters)

Washington (Antara/The Sports Xchange) - Point guard New York Knicks Derrick Rose akan absen untuk sisa musim setelah mengalami robek meniscus pada lutut kirinya, kata tim pada Minggu.

Cedera terkini Rose (28) akan membutuhkan operasi arthroscopic dan akan menjadi opera keempatnya di kedua lutut -- ia mengalami robek ACL pada 2012, dan menjalani dua operasi pada meniscus kanannya.

Rose, yang akan berstatus "free agent" pada offseason, rata-rata mencetak 18,0 angka, 4,4 assist, dan 3,8 rebound sepanjang 64 pertandingannya pada musim pertamanya bersama Knicks.

Knicks mendatangkan Rose pada Juni silam dalam kesepakatan yang melibatkan beberapa pemain dengan Chicago Bulls. Ia berada pada tahun terakhir pada kontrak lima tahunnya yang bernilai 94 juta dolar.

Cedera-cedera lutut telah membatasi waktu bermain pemain All Star tiga kali dan Pemain Terbaik 2010/2011 ini. Ketika ia masih membela Bulls, Rose mengalami robek ACL pada lutut kirinya pada playoff 2012 dan absen pada sisa musim itu. Ia kemudian menderita robek meniscus pada lutut kanannya pada musim pertamanya setelah menjalani operasi, membuatnya absen pada 72 pertandingan terakhir pada 2013/2014.

Rose, yang mengatakan dirinya akan senang untuk kembali ke New York, absen pada dua pertandingan terakhir Knicks akibat apa yang disebut tim sebagai nyeri dan pembengkakan.

Knicks memiliki rekor 29-48 dan akan absen playoff untuk musim keempat secara beruntun.   (H-RF)