Plt Sekda: Peningkatan SDM Pol PP sangat diutamakan

id Pol PP, Joko Imam Sentosa, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, kualitas sumber daya manusia, wawasan luas

Plt Sekda: Peningkatan SDM Pol PP sangat diutamakan

Ilustrasi Sejumlah anggota Sat Pol PP bercengkerama usai Upacara Peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja . (Antarasumsel.com/Feny Selly/Aw)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Sumatera Selatan Joko Imam Sentosa mengatakan, peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam Satuan Polisi Pamong Praja sangat diutamakan karena tugas sekarang ini cukup berat.

"Apalagi Satuan Polisi Pamong Praja mempunyai tugas dalam menertibkan ketertiban umum dan Aparatur Sipil Negara sehingga memerlukan kejelian," kata Sekda Joko Imam Sentosa saat menghadiri pendidikan dan latihan Satuan Polisi Pamong Praja di Palembang, Senin.

Ia mengatakan, jika memiliki wawasan sehingga gejolak yang akan timbul dapat diantisipasi sejak dini.

Oleh sebab itu maksimal dalam menimbah ilmu pengetahuan termasuk mengikuti pendidikan dan pelatihan sekarang ini, kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, bila perlu Satuan Polisi Pamong Praja tampil beda dalam mengatasi berbagai hal.

Sehubungan hal itu seluruh peserta dapat mengikuti pendidikan dan pelatihan ini dengan serius sehingga Sumsel semakin maju, ujar dia.

Menurut Sekda, peningkatan kualitas sumber daya manusia baik ASN maupun Satuan Polisi Pamong Praja tidak lain untuk menjadikan daerah ini semakin berkualitas.

Yang jelas, lanjut dia, Satuan Polisi Pamong Praja harus cepat bertindak terutama dalam meningkatan disiplin pegawai.

Namun, kesemuanya itu diperlukan wawasan dan pemikiran yang salah satunya melalui pendidikan dan pelatihan.

Dia mengatakan, dengan adanya pendidikan dan pelatihan ini diharapkan Satuan Polisi Pamong Praja semakin cerdas dalam bertindak.

Sementara Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sumsel Musni Wijaya mengatakan, pendidikan dan pelatihan ini supaya sumber daya manusia semakin berkualitas.

Apalagi tantangan tugas dimasa mendatang semakin berat sehingg diperlukan sumber daya manusia memiliki wawasan, tambah dia.