Kementerian PUPR luncurkan akun media sosial-PUPR TV

id Basuki Hadimuldjono, Menteri PUPR, PUPR TV, akun media sosial, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Kementerian PUPR luncurkan akun media sosial-PUPR TV

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meluncurkan akun media sosial dan PUPR TV untuk memudahkan investor dan publik mengetahui program dan capaian kementerian itu.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat peluncuran akun media sosial dan PUPR TV di Jakarta, Senin, mengatakan bahwa PUPR TV disiapkan bukan untuk iklan atau kampanye.

Namun, terpenting, kata Basuki, untuk melaporkan kegiatan dan capaian yang sudah dilakukan oleh Kementerian PUPR.

"Dengan itulah kita sudah melakukan pelayanan informasi kepada masyarakat," tegas Menteri Basuki.

Saat ini, PUPR TV telah dapat diakses pada link url: itv.pu.go.id. Konten PUPR TV antara lain berisi dokumentasi audio visual kegiatan Kementerian PUPR, Iklan Layanan Masyarakat, dan Infografis.

Selain PUPR TV, Kementerian PUPR saat ini telah mengelola beberapa akun resmi media sosial yaitu Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube.

Dari beberapa bulan terakhir, jumlah penyuka (likers), pengikut (follower) dan pelanggan (subscriber) akun media sosial Kementerian PUPR telah meningkat empat kali lipat.

Hal tersebut menunjukan bahwa informasi mengenai kebijakan, program, dan capaian pembangunan infrastruktur bidang PUPR sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Adapun akun resmi media sosial Kementerian PUPR secara lengkap adalah Facebook: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Twitter: @kemenPU, Instagram: @kemenpupr dan Youtube: KemenPU.