Pemkot Palembang gali atlet muda lewat O2SN

id o2sn, pemkot palembang gali atlet lewan o2sn

Pemkot Palembang gali atlet muda lewat O2SN

Pemkot Palembang manfaatkan ajang O2SN mencari bibit atlet muda handal (Antarasumsel.com/17/Aziz Munajar)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Kota Palembang menggali potensi atlet muda lewat ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau O2SN ke 10 yang diikuti utusan dari 16 kecamatan berlangsung, 4-7 April 2017.

"Pemerintah selalu memanfaatkan ajang O2SN untuk mencari dan menggali atlet muda yang kelak dipersiapkan pada berbagai ajang olahraga daerah maupun tingkat nasional," kata wali kota melalui stafnya, Rubinsi, di Bumi Perkemahan Candradimuka Palembang, Selasa.

Dijelaskannya, upaya penggalian bibit atlet muda berbakat tersebut dalam rangka mendukung kemajuan Kota Palembang yang sekarang ini giat membangun sejumlah sarana dan prasarana olahraga.

Ia berharap, pembangunan sejumlah sarana dan prasarana olahraga itu tidak hanya mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Asian Games tahun 2018.

Akan tetapi, kemajuan pembangunan khususnya di bidang olahraga, tentunya harus didukung dengan tersedianya para atlet muda handal yang harus dilatih sejak dini.

Oleh karena itu, para atlet muda handal itu juga harus ditanamkan pendidikan sportifitas dalam olahraga, sehingga dapat terhindar dari perilaku curang yang acapkali merugikan pihak lain.

Sementara ada 300 lebih siswa SD dari 16 kecamatan di Kota Palembang yang mengikuti O2SN ke 10 berlangsung, 4 - 7 April 2017.

"Ada enam cabang olahraga yang dipertandikan yakni atletik, senam, renang, bulutangkis, karate dan pencak silat untuk memperebutkan piala bergilir Wali Kota Palembang," kata ketua pelaksana O2SN, Dareni.

Ia menambahkan, para juara nanti dipersiapkan untuk mengikuti O2SN tingkat provinsi Juli mendatang, dimana Kota Palembang sendiri sudah sembilan kali menjadi juara umum O2SN tingkat provinsi.

Ia berharap, prestasi olahraga siswa SD Kota Palembang terus meningkat dan mampu berjaya di O2SN tingkat nasional di Kupang September mendatang.