Pangdam Sriwijaya dukung pembentukan Masyarakat Sepeda Indonesia

id masyarakat sepeda indonesia, pangdam dukung pembentukan masyarakat sepeda indonesia, msi

...Pembentukan wadah berhimpunnya penggemar olahraga sepeda dengan tujuan mensinergikan klub/komunitas penggemar sepeda yang jumlahnya mencapai ratusan, perlu didukung semua pihak...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Panglima Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman menyatakan mendukung pembentukan Masyarakat Sepeda Indonesia sebagai forum komunikasi penggemar olahraga sepeda di Sumatera Selatan.

"Pembentukan wadah berhimpunnya penggemar olahraga sepeda dengan tujuan mensinergikan klub/komunitas penggemar sepeda yang jumlahnya mencapai ratusan, mempererat tali silaturahmi, membangun budaya hidup sehat dan bersih sangat positif dan perlu didukung semua pihak," kata Mayjen Sudirman ketika menerima pengurus Masyarakat Sepeda Indonesia yang dipimpin Ahmad Hartawan, di Makodam II Sriwijaya, Palembang, Selasa.

Sebagai wujud dukungan terhadap penggemar olahraga sepeda di daerah ini, dia bersama pejabat Kodam dan jajaran siap bergabung bersama ribuan peserta kirab sepeda keliling Palembang membawa bendera 45 negara peserta Asian Games, pada 9 April 2017.

Dengan semangat kebersamaan, kegiatan kirab sepeda itu diharapkan bisa menyosialisasikan pesta olahraga negara-negara kawasan Asia pada 2018 itu dan menyemarakkan deklarasi pembentukan organisasi Masyarakat Sepeda Indonesia, katanya.

Sementara sebelumnya pengurus Masyarakat Sepeda Indonesia mendapat dukungan Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda mendeklarasikan pembentukan organisasi penggemar olahraga sepeda itu.

Selain mendukung pembentukan Masyarakat Sepeda Indonesia, Giri juga mendukung organisasi penggemar sepeda yang berpusat di Kota Palembang itu memperjuangkan jalur sepeda khusus yang aman dan nyaman di jalan protokol dalam kota di wilayah provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota itu.

Ketua Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) Ahmad Hartawan mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pejabat pemerintah daerah, TNI, Polri dan instansi lainnya yang telah memberikan dukungan moril dan spirituil kepada penggemar olahraga sepeda di daerah ini.

Organisasi atau forum komunikasi komunitas dan klub sepeda di Palembang dan beberapa daerah Sumsel lainnya dibentuk pada 20 Februari 2017.

Setelah menggelar kegiatan tersebut, pihaknya segera melakukan pekerjaan besar memperjuangkan jalur sepeda khusus yang aman dan nyaman, serta mendukung program pemerintah meminimalkan polusi udara, mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, serta mewujudkan lingkungan yang bersih dan hijau, kata Hartawan.