Lapangan upacara Baturaja disulap jadi terminal

id terminal, tipe c, Lapangan upacara Korpri, Marwan Sobrie, Sekda Pemkab OKU, angkutan travel

Lapangan upacara Baturaja disulap jadi terminal

Ilustrasi terminal (ANTARA)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Lapangan upacara Korpri milik Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu di Baturaja direncanakan akan disulap menjadi terminal kota tipe C.

Perubahan itu dilakukan mengingat lapangan di tengah kota tersebut selama ini tidak terawat dan ditumbuhi semak dan ilalang, kata Sekda Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU), Marwan Sobrie di Baturaja, Selasa.

Menurut dia, Pemkab OKU sedang mencari solusi yang tepat untuk menghidupkan kembali aktivitas di lapangan Upacara Korpri terletak di Desa Tanjung Baru itu.

"Kami telah mencari solusi dan wacananya Pemkab OKU akan membangun lapangan upacara ini menjadi Terminal Kota Tipe C," ungkap Marwan.

Nantinya, seluruh angkot bakal masuk ke terminal tersebut termasuk juga angkutan travel yang kerap mangkal di terminal bayangan.

"Sekarang banyak travel yang mangkal sembarangan dan kalau nanti memang dijadikan terminal tipe c, maka seluruhnya masuk ke sana. Tempatnya termasuk strategis kalau mau ke Martapura bisa lewat Unbara, mau ke OKU Selatan bisa dari Bambu Kuning, sementara taksi angkot juga bisa mangkal," katanya.

Menurut dia, wacana itu masih dalam proses pembahasan di Pemkab OKU yang kemudian akan dibahas di dewan.

"Ini baru wacana dan proses, jika disetujui dewan maka bisa kami buat terminal di sana, dan yang kami harapkan bisa memperindah dan menertibkan tatanan kota," katanya.