Minggu, 23 April 2017

Penalti Ibra Selamatkan United

id Zlatan Ibrahimovic, Ibra, Manchester United, mu, penalti
Penalti Ibra Selamatkan United
Pemain Mu Marcus Rashford (tengah), Rooney dan ibra (Ist)
London (Antara/Reuters) - Kesulitan Manchester United untuk finis di empat besar berlanjut pada Selasa, ketika Zlatan Ibrahimovic menjadi penyelamat mereka dengan penalti pada masa tambahan waktu untuk mengamankan hasil imbang 1-1 dengan Everton pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford.   
Manajer Jose Mourinho melihat penampilan buruk lainnya dari United yang berakhir dengan Ibrahimovic mengemas gol ke-16nya di liga musim ini, saat ia kembali dari skors untuk memperpanjang laju 20 pertandingan tanpa terkalahkan di liga.

Di sisi lain klasemen, Sunderland semakin mendekati degradasi akibat kekalahan 0-2 di markas Leicester City, yang manajer barunya Craig Shakespeare mencatatkan kemenangan beruntun kelima di liga sejak menggantikan Claudio Ranieri.

Mourinho dibuat geram dengan hilangnya sejumlah poin berharga setelah hasil imbang kesembilan di liga di Old Trafford musim ini, di mana mereka kini telah familiar dengan gabungan dari buruknya penyelesaian akhir dan ketidak beruntungan.

Hasil ini membuat United tercecer di peringkat kelima dengan 54 angka, tertinggal empat angka dari rivalnya Manchester City, yang saat ini menghuni peringkat keempat dan spot kualifikasi Liga Champions terakhir.

Mourinho merasa United mendapatkan lebih banyak nasib buruk, ketika tandukan Ibrahimovic di menit ke-71 juga gagal berbuah gol karena offside.

"Bagi saya, itu bukan offside," kata pria Portugal itu kepada BT Sport.

"Beberapa orang menderita sedikit (dari kurangnya rasa percaya diri)," ia juga mengutuk, sambil memuji upaya timnya.

Pada akhir dramatis, tembakan dari Luke Shaw -- respon bagus dari bek Inggris itu terhadap kritik Mourinho belakangan ini terhadap dirinya -- mengenai lengan Ashley Williams, yang mendapatkan kartu merah langsung sebelum Ibrahimovic mengonversi
penalti pada menit ke-94.

    
          Sepakan Jagielka
Sebelum hal itu terjadi, kelihatannya tim peringkat ketujuh Everton akan melompati United di klasemen berkat keunggulan selisih gol ketika Phil Jagielka membawa tim tamu unggul pada babak pertama.

Bek tengah Inggris Jagielka memperlihatkan insting predatornya, meneruskan sundulan Williams dari tendangan sudut pada menit ke-22 dan, dengan punggungnya menghadap gawang, menaklukkan Marcos Rojo untuk menyepak bola yang melewati sela-sela kaki kiper David de Gea.

Gol pertama Jagielka musim ini memicu respon cepat dari United, di mana sepakan Ander Herrera mengenai mistar gawang, namun bahkan dengan Ibrahimovic kembali masuk tim, United terlihat tumpul, sedangkan sundulan Paul Pogba juga membentur mistar gawang  setelah turun minum.

"Apakah kami memiliki peluang-peluang? Ya. Apakah kami selalu membentur tiang gawang? Ya. Apakah kiper selalu bermain baik saat melawan kami? Ya. Apakah keputusan-keputusan (wasit) merugikan kami? Ya," kata Mourinho.

Kemenangan keenam beruntun Leicester di semua kompetisi di bawah asuhan Shakespeare didapat melalui gol-gol Islam Slimani dan Jamie Vardy di babak kedua yang melengkapi hari buruk bagi manajer Sunderland David Moyes.

Pada Selasa pagi, Sunderland menawarkan dukungan kepada Moyes, sambil juga mengatakan komentar-komentar yang dilontarkan kepada pewarta perempuan dari BBC setelah timnya kalah pada akhir pekan, menyebutkan "bahwa ia semestinya ditampar," merupakan sesuatu yang "tidak pantas."
Moyes telah meminta maaf untuk komentar-komentar itu.

Kekalahan ini membuat Sunderland tertinggal tiga angka di posisi juru kunci di klasemen, tertinggal delapan angka dari zona aman.
Watford memenangi pertandingan kedua secara beruntun dengan mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 2-0, di mana Troy Deeney menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam empat pertandingan Liga Inggris secara beruntun di Vicarage Road.

Burnley juga meredakan tekanan terhadap diri mereka sendiri, mengakhiri laju tujuh laga tanpa kemenangan beruntun ketika George Boyd mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-60 saat mereka menang 1-0 atas Stoke City.   (H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga