Gabriel Jesus telah kembali berlatih bersama City

id Gabriel Jesus, Manchester City, Liga Inggris, pulih dari patah tulang, manajer city, Pep Guardiola

Gabriel Jesus telah kembali berlatih bersama City

Pep Guardiola . (Reuters)

London (Antara/Reuters) - Penyerang Manchester City Gabriel Jesus dapat ambil bagian untuk timnya dalam beberapa pekan terakhir Liga Inggris, setelah ia pulih dari patah tulang di kakinya, kata manajer Pep Guardiola pada Rabu.

Pemain internasional Brazil Jesus memberikan dampak instan setelah bergabung dengan City pada Januari, dengan mencetak tiga gol dalam empat pertandingan liga sebelum dililit cedera pada pertandingan melawan Bournemouth pada Februari.
     
Pemain 19 tahun itu mampu bekerja sama dengan baik dengan dua pemain sayap Raheem Sterling dan Leroy Sane, membuat Sergio Aguero yang lebih berpengalaman sempat tersingkirkan, maka kembalinya ia dalam latihan dan peluang tampil untuk City pada beberapa pertandingan disambut hangat oleh sang manajer.

"Kemarin merupakan hari pertama ia berlari di lapangan," kata Guardiola kepada para pewarta pada Selasa.

"Saya tidak tahu berapa banyak pekan tepatnya itu akan terjadi namun ia berada dalam fase akhir proses. Mudah-mudahan, ia dapat membantu kami dalam beberapa pertandingan terakhir."
Tim peringkat keempat City akan berhadapan dengan pemuncak klasemen liga Chelsea pada Rabu, pada pertandingan yang dapat menjadi signifikan untuk persaingan perburuan gelar liga.

Chelsea memiliki keunggulan tujuh angka di puncak klasemen menjelang pertandingan ini, dan meski Guardiola mengatakan calon lawannya itu memang tampil bagus, ia juga menuturkan bahwa gebrakan klub London itu menuju gelar terbantu oleh absennya mereka di sepak bola Eropa musim ini.

"Chelsea akan menjadi pertandingan besar khususnya pertandingan tandang yang besar. Penting untuk belajar dari pertandingan-pertandingan seperti ini untuk masa yang akan datang," kata pria Spanyol ini.

"Chelsea layak berada di posisi mereka sekarang. Mereka memenangi banyak pertandingan dan layak atas posisi mereka."
"Mereka memainkan lebih sedikit pertandingan, namun Chelsea akan tampil di Eropa tahun depan dan mereka memiliki kualitas untuk bersaing."
City tidak akan diperkuat bek Bacary Sagna untuk beberapa pekan mendatang karena cedera otot paha belakang, namun sesama full back Pablo Zabaleta bugar untuk pertandingan besok.(H-RF)