Senin, 23 Oktober 2017

Chelsea pelihara keunggulan tujuh angka

id Chelsea, pemuncak klasemen, puncak lasemen, Manchester City, West Ham United, liga inggris, Diego Costa, Alexis Sanchez, Arsenal, Zlatan Ibrahimovic,
Chelsea pelihara keunggulan tujuh angka
Pemain Chelsea rayakan kemenangan. (Antarasumsel.com/Reuters)
Jakarta (Antarasumsel.com) - Chelsea memelihara keunggulan tujuh angka di puncak klasemen Liga Inggris berkat kemenangan 2-1 yang didapat Si Biru atas tamunya Manchester City pada pertandingan yang dimainkan di Stamford Bridge pada Rabu.

Sementara itu, dua tim London lainnya Tottenham Hotspur dan Arsenal juga mencatatkan kemenangan.

Seperti dilansir situs resmi Liga Inggris (premierleague.com), kedua gol kemenangan Chelsea dibukukan oleh Eden Hazard. Gol pertama dicetak pemain Belgia itu dengan memanfaatkan umpan tarik Cesar Azpilicueta pada menit kesepuluh, sebelum Sergio Aguero menyamakan kedudukan untuk City setelah Thibaut Courtois menepis tembakan David Silva menuju ke jalur pergerakannya.

Namun Hazard merestorasi keunggulan Chelsea ketika ia menyambar bola pantul setelah penaltinya pada menit ke-35 dapat dipatahkan Willy Cabalero.

Tim peringkat kedua Spurs terus menempel Chelsea, berbekal kemenangan 3-1 yang didapat di markas Swansea City. Swansea sempat unggul terlebih dahulu melalui gol mantan pemain Spurs Wayne Routledge yang memanfaatkan umpan silang Jordan Ayew pada menit ke-11. Pasukan Mauricio Pochetino baru mampu mematahkan pertahanan Swansea pada menit ke-88, di mana Dele Alli, yang kini telah terlibat dalam 12 gol dari 12 pertandingan Spurs pada 2017, memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Pada fase akhir pertandingan, gol-gol yang dibukukan Son Heung Min dan Christian Erikssen mengamankan kemenangan dramatis Spurs.

Arsenal tidak mengalami masalah berarti saat menjamu tim sekota West Ham United. Pasukan Arsene Wenger yang menduduki peringkat kelima menang 3-0 melalui gol-gol yang dikemas Mesut Ozil (menit ke-58), Theo Walcott (menit ke-68), dan Oliver Giroud (menit ke-83).

Liverpool  yang menduduki peringkat ketiga kembali gagal meraih tiga angka saat berhadapan dengan Bournemouth. Menjamu Bournemouth di Anfield, pasukan Juergen Klopp tertinggal terlebih dahulu melalui gol Benik Afobe pada menit ketujuh. Tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui golPhilippe Coutinho pada menit ke-40, dan berbalik memimpin melalui gol Divock Origi pada menit ke-59. Namun gol balasan yang dicetak Joshua King tiga menit sebelum pertandingan usai  membuyarkan harapan Liverpool meraih kemenangan.

Pada persaingan di papan bawah, tim peringkat ke-17 Hull City menang 4-2 atas tamunya tim peringkat ke-19 Middlesbrough.  "The Boro" unggul terlebih dahulu melalui gol Alvaro Negredo pada menit kelima, sebelum Lazar Markovic menyamakan kedudukan untuk tuan rumah pada menit ke-14.

Hull kemudian memperbesar keunggulan melalui gol-gol yang dicetak Baye Oumar Niasse (menit ke-27) dan Abel Hernandez (menit ke-33). Middlesbrough sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Marten De Roon pada menit ke-45, namun pada menit ke-70 Harry Maguire mencetak gol penutup untuk memastikan raihan tiga angka bagi pasukan Marco Silva.    (H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga